3 Tips Agar Pencari Kerja Mendapatkan Pekerjaan Di Perusahaan Internasional

3 Tips Agar Pencari Kerja Mendapatkan Pekerjaan Di Perusahaan Internasional

Sama seperti jumlah WNA yang banyak bekerja di Indonesia. Jumlah perusahaan internasional yang membuka cabang di Indonesia pun sama banyaknya. Apa perbedaan antara perusahaan internasional dan nasional?

Sumber : Lykos

Perbedaan paling menonjol adalah gaji dan fasilitas. Mereka yang bekerja di perusahaan asing umumnya memperoleh gaji lebih tinggi dan fasilitas lebih banyak.

Tips Jitu Memperoleh Pekerjaan Di Perusahaan Internasional

Alasan gaji tinggi dan fasilitas maksimal hanyalah dua alasan yang melatarbelakangi keinginan pencari kerja untuk bekerja di perusahaan internasional. Agar kamu mendapatkan pekerjaan impianmu di perusahaan internasional, ikuti sejumlah tips berikut.

  1. Mahir Berbahasa Asing

Perusahaan internasional berbeda dengan perusahaan lokal yang hampir keseluruhannya mempekerjakan tenaga kerja Indonesia. Nuansa yang ditawarkan perusahaan internasional jauh lebih colorful mengingat tenaga kerja yang dipekerjakan juga tenaga kerja asing.

Contohnya jika kamu melamar pekerjaan di perusahaan internasional yang dimiliki oleh orang Jepang. Otomatis petinggi dan sejumlah staf di perusahaan tersebut adalah orang Jepang asli yang sengaja didatangkan dari Jepang. Untuk bisa bekerja di perusahaan Jepang, setidaknya kamu harus menguasai bahasa Inggris atau Jepang.

  1. Menguasai Teknologi

Tidak hanya mahir bahasa asing, pencari kerja juga wajib menguasai teknologi. Tekonologi menjadi bagian paling penting untuk perusahaan. Semakin banyak program yang kamu kuasai justru semakin baik.

Perusahaan internasional mencari kandidat karyawan yang mampu menguasai teknologi sesuai dengan job deskripsi pekerjaan yang kamu lamar. Contohnya jika kamu melamar di bidang administrasi. HRD perusahaan internasional lebih menyukai kandidat yang mahir mengoperasikan software administrasi.

  1. Memiliki Pengalaman Internasional

Meski tidak menutup kemungkinan pencari kerja pengalaman lokal diterima di perusahaan internasional. Tapi umumnya perusahaan akan menaruh perhatian lebih pada karyawan berpengalaman internasional.

Entah itu lulusan asing atau pernah bekerja di perusahaan asing baik di Indonesia maupun luar negeri. Jika kamu memiliki kriteria ini, jangan ragu untuk mengirimkan aplikasi lamaran pekerjaan ke perusahaan internasional.

Itulah tiga point penting yang harus kamu perhatikan jika tertarik bekerja di perusahaan internasional. Dan pastikan pula kamu mengirimkan aplikasi lamaran kerja yang sesuai dengan kualifikasimu.