App Belajar Inggris Nomor Satu di Indonesia

Belajar adalah proses berkelanjutan seumur hidup kita. Belajar tidak melulu soal duduk di sekolah dan menerima pelajaran dari guru. Namun, belajar bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Dengan belajar maka wawasan dan life skill kita akan semakin terasah. Salah satu hal yang sangat berguna untuk mengasah life skill kita adalah belajar bahasa. Ya, bahasa adalah cara kita berkomunikasi dengan orang lain. Tentu saja kita sudah menguasai bahasa Indonesia, jadi bahasa yang dimaksud di sini adalah bahasa asing. Ada beberapa bahasa asing yang diakui sebagai bahasa internasional, salah satunya yaitu bahasa Inggris. Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa tertua yang berasal dari Britania pada abad ke 8 dan mengalami perkembangan seiring jaman.

App Belajar Inggris Nomor Satu di Indonesia

Kita perlu menguasai bahasa Inggris untuk dapat bersaing di berbagai aspek kehidupan, seperti mendapatkan beasiswa ataupun pekerjaan dengan level internasional. Sayangnya, banyak orang yang merasa takut untuk memulai belajar bahasa Inggris. Mereka sudah merasa takut duluan sebelum mencobanya, seperti takut tidak bisa menghafal kosa kata dan grammarnya, takut salah mengucapkan kalimat dalam bahasa Inggris. Padahal semua itu bisa diatasi dengan mencoba dan mengulangnya terus menerus.

Salah satu cara mudah dan low budget belajar bahasa Inggris adalah dengan menonton film berbahasa Inggris tanpa sub title. Menonton film merupakan hal yang menyenangkan bukan? Nah, selipkan motivasi untuk dapat memahami percakapan di dalam film. Jika kamu mendengar kosa kata baru, jangan ragu untuk mencarinya dalam kamus. Sedikit demi sedikit kamu akan mengalami kemajuan dalam penguasaan bahasa Inggris.

Tips lain untuk memperlancar kemampuan bahasa Inggris adalah praktek. Cobalah pilih salah satu dari tujuh hari yang ada untuk berkomunikasi hanya dengan bahasa Inggris sepanjang hari. Beritahu lawan bicara bahwa pada hari tersebut kamu hanya akan berbicara bahasa Inggris meskipun lawan bicaramu menggunakan bahasa indonesia. Tidak masalah jika kamu masih membutuhkan bantuan kamus atau translator untuk menerjemahkan. Kebiasaan kecil ini jika dilakukan secara konsisten maka akan membawa perubahan secara signifikan untuk meningkatkan kemampuanmu.

Kamu juga bisa belajar bahasa Inggris melalui app belajar inggris yaitu Cakap. Untuk memulainya kamu bisa mengunjungi cakap.com. Cakap adalah sebuah platform dimana kamu bisa mendaftar sebagai peserta kursus bahasa Inggris yang semua prosesnya dilakukan secara online. Ada beberapa bahasa yang bisa kamu pilih untuk dipelajari, antara lain yaitu bahasa Inggris dan bahasa mandarin. Untuk bahasa Inggris, kamu bisa mengikuti placement test lebih dulu untuk mengukur kemampuanmu. Placement tes ini akan menentukan di level mana kamu mulai kursus. Jangan berkecil hati jika dari hasil tes kamu harus mulai belajar dari dasar. Sebaliknya, jadikan motivasi agar usahamu semakin maksimal dan naik level. Kamu akan didampingi oleh tutor yang telah tersertifikasi dan berpengalaman. Tidak hanya tutor dari Indonesia saja, namun juga tutor dari negara penutur yang akan menemanimu mencapai progres yang lebih baik. Nantinya, kamu juga bisa memantau perkembangan belajar di Cakap.

Cakap telah banyak menyabet penghargaan bergengsi, salah satunya adalah The First 2-Way Learning Application in Indonesia 2019 dari MURI. Cakap memiliki Learning Magement System yang akan membantu kamu lebih mudah untuk fasih berbahasa Inggris. Kamu bisa mulai kelas hanya dengan satu sentuhan jari saja.