Kekurangan Dan Kelebihan Pintu Otomatis Kaca

Anda ingin mencoba manfaat dari pintu otomatis kaca yang bisa membuka dan menutup dengan sendirinya tanpa anda sentuh? Iya meski banyak manfaatnya seperti sangat membantu pekerjaan dan efisiensi waktu. Namun pintu otomatis juga terdapat kelemahannya. Lalu apa sih kekurangan dan kelebihan dari pintu  otomatis tersebut?

Kekurangan Pintu Kaca Otomatis 

Sebelum membeli pintu otomatis, perhatikan kekurangannya berikut ini:

  • Harga yang mahal

Pintu otomatis menawarkan hanya yang cukup mahal. Anda diharuskan menyalakan kurang lebih 15 juta rupiah mulai proses pembelian hingga pemasangan. Harga bisa berubah-ubah disesuaikan dengan ukuran, model, jasa pemasangan hingga jasa kirim jika beli di lokasi yang jauh.

  • Perawatan yang mahal

Selain harganya yang mahal pintu otomatis ketika susah juga harus mengeluarkan biaya yang mahal. Ciri-ciri pintu otomatis rusak adalah, berat saat dibuka penyebab kerusakannya biasanya pada engsel atau door closer, bisa jadi pintu otomatis kena benturan cukup keras sampai merusak alatnya.

Masalah selanjutnya yakni, macet saat pintu akan menutup. Kondisi ini bisa terjadi door closer mengalami masalah, ini bisa terjadi karena di saat pintu terbuka terlalu lebar. Jadi ketika ingin menutup mengalami kesulitan sebab power sudah berkurang.

Kelebihan Pintu Kaca Otomatis 

Setelah mengetahui kekurangan, inilah kelebihan dari pintu otomatis:

  • Memberikan tampilan elegan dan mewah

Pintu kaca otomatis dari segi estetika mampu menghadirkan kesan elegan dan mewah. Tidak heran pintu kaca otomatis sering digunakan pada berbagai fasilitas modern seperti hotel, mall, apartemen juga tempat tinggal mewah.

  • Efektif dalam penggunaannya

Anda tidak perlu lagi mendorong atau membuka pintu, tanpa anda sentuh pintu bisa terbuka sendiri. Secara tidak langsung waktu anda semakin efektif dan bisa masuk keluar tanpa harus pegang gagang pintu jadi lebih steril.

  • Lebih safety

Masuk pintu bukan hanya orang dewasa, namun anak-anak juga. Ketika menggunakan pintu kaca otomatis bisa lebih safety, sebab anak tidak perlu lagi membuka atau menutup yang beresiko cidera dan kejepit.

Bukan hanya itu saja disabilitas dan orang tua bisa lebih mudah ketika masuk atau keluar ruangan. Mereka tidak perlu membuka dan menutup menggunakan tangan cukup hanya mendekat dan menjauh saja.

Bagi anda yang tidak sabar ingin mencoba menggunakan pintu otomatis kaca silakan cek https://selaraslawangsewu.com/.