Mengupas Istilah LCD Dan LED

Perlu Anda ketahui bahwa layar LCD muncul lebih dulu dibandingkan layar LED. LCD adalah singkatan dari Liquid Crystal Display, yang merupakan teknologi layar atau display menggunakan elemen cairan dengan bahan kristal cair yang dialiri listrik sehingga dapat menghasilkan cahaya. Teknologi layar LCD ini menjadi trend dan idola pada jamannya yaitu tahun 2008 yang telah mengalahkan pamor dari monitor tabung.

Setelah kehadiran layar LCD, munculah layar LED yang merupakan singkatan dari Ligth Emiting Diode. LED menggunakan dioda elektronik yang berukuran kecil yang mampu mengeluarkan cahaya. LED banyak digunakan untuk monitor laptop di tahun 2009 dan ini mengawali dikenalnya LED dalam tenologi display monitor. Jadi bisa Anda bayangkan jika sebelum LCD ada layar tabung yang besar, berat dan memakan ruang. Kemudian layar tabung digantikan oleh layar LCD yang lebih tipis, demikian juga layar LCD ukurannya kalah tipis dibandingkan dengan LED.

Baik LCD dan LED secara umum sebenarnya mampu bertahan hingga 10 tahun dalam kondisi pemakaian yang wajar. Maksud dari pemakaian yang wajar dalam hal ini adalah dipakai selama sekitar 16 setiap harinya. Selain daya tahan yang lebih lama dari LCD, LED juga dikenal sebagai teknologi display yang ramah lingkungan. LCD dianggap berbahaya untuk lingkungan karena menggunakan bahan kristal cair dengan kandungan raksa didalamnya. Sedangkan LED menggunakan komponen dioda yang lebih mudah untuk didaur olang untuk keperluan lain.

Karena keduanya baik LCD dan LED merupakan layar untuk menampilkan gambar, maka kualitas gambar yang dihasilkan juga pasti menjadi faktor utama. Sebenarnya layar LCD telah memiliki kualitas gambar yang tajam dan bagus apabila disandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu layar tabung.

Jika anda membutuhkan Led Screen untuk mensukseskan acara. anda dapat menghubungi kami yang telah terpercaya dalam dunia persewaan LED. Tidak perlu ragu lagi, segera hubungi kami dan dapatkan penawaran harga sewa led untuk tipe Indoor maupun Outdoor Anda bersama Kreasiukasah.