Menulis pedoman untuk email Tubuh Dalam Aplikasi Pekerjaan

Prosesnya sekarang lebih mudah karena lamaran pekerjaan dapat diajukan melalui email daripada dengan mengunjungi kantor secara langsung. Sebelum beralih ke resume dan surat pengantar, perekrut secara rutin membaca konten badan email. Karena itu, Anda tidak boleh membiarkan badan email kosong atau memformatnya dengan sembarangan karena hal itu akan mendorong perusahaan untuk meragukan ketulusan Anda. Banyak faktor etika harus diperhitungkan saat menulis badan email untuk melamar kerja. Berikut adalah beberapa tips untuk menulis tubuh email untuk lamaran pekerjaan.

1. Subjek email harus jelas.

Ada kemungkinan bahwa beberapa orang terus meremehkan pentingnya subjek dalam email. Subjek email Anda harus penting dan ditulis secara strategis agar perekrut dapat membacanya. Untuk mencegah email anda tertimpuk kebawah oleh email pelamar lain, Anda harus menulis subjek yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Anda dapat menulis dalam format berikut “Nama posisi pekerjaan yang Anda lamar”.

2. Gunakan tata bahasa yang tepat.

Sangat penting untuk menjadi profesional saat mengirimkan email Anda dan menggunakan tata bahasa yang tepat. Pastikan teks email Anda jelas dan bebas kesalahan saat Anda menulisnya. Gunakan font umum seperti Helvetica, Arial, atau Verdana.

3. Jelaskan tujuan menulis Email.

Sangat penting untuk memberikan penjelasan umum tentang motivasi dan tujuan Anda saat melamar pekerjaan. Sebutkan kualifikasi dan pengalaman Anda yang terkait dengan pekerjaan yang Anda lamar, serta apa yang menurut Anda akan membuat Anda cocok untuk pekerjaan itu.

4. Jelaskan Dirimu.

Sangat penting untuk memperkenalkan diri dalam email yang Anda kirim. Sertakan nama Anda, nama bisnis tempat Anda bekerja, dan posisi yang Anda lamar. Agar perekrut menghubungi Anda, pastikan untuk memasukkan informasi kontak Anda.

5. Meminta wawancara.

Pastikan untuk menyatakan keinginan Anda untuk wawancara dalam pengiriman email anda. Jangan lupa untuk meninggalkan informasi kontak Anda sehingga manajer perekrutan dapat menghubungi Anda dan mengatur waktu wawancara.

6. Ucapkan terima kasih atas waktu perekrut.

Ketika Anda mengirim email Anda, pastikan untuk berterima kasih kepada manajer perekrut karena telah meluangkan waktu untuk membacanya dan mempertimbangkan lamaran Anda .

Di atas adalah beberapa tips untuk menulis tubuh email untuk lamaran pekerjaan. Jika perusahaan tidak merespon setelah Anda melamar pekerjaan, Anda dapat mencoba menggunakan alat online ini untuk mencari lowongan kerja lain di Begawe. Banyak perusahaan lain di luar sana mungkin memiliki lowongan kerja sesuai dengan keahlian Anda.