‘pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Sanggup Lebih Cepat Berdasarkan Target Dorna’

MotoGP kurang berdasarkan sebulan lagi digelar di Indonesia, perbaikan Pertamina Mandalika International Circuit masih berlangsung. Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Sandiaga Uno menuturkan pengaspalan ulang sanggup terselesaikan dari tenggat ketika yg diberikan Dorna.

Usai menggelar sesi tes pramusim MotoGP Mandalika dalam 11 – 13 Februari 2022 kondisi aspal sirkuit jadi keluhan utama rider MotoGP. Beberapa rider berkata material yang terdapat di lapisan aspal utama di beberapa titik gampang terlepas, sehingga sangat berbahaya buat rider MotoGP waktu kecepatan tinggi.

Sandiaga Uno berkata pengaspalan ulang akan dilakukan sepanjang 1,tiga kilometer, tepatnya sebelum Tikungan 17 (T17) hingga sesudah Tikungan lima atau T5.

“Tepat di hari minggu kemarin, aku bersama bu Dewi dan beberapa rekan-rekan melakukan side visit ke Sirkuit Mandalika dan melihat menggunakan mata kepala sendiri section antara turn 17 sampai turn lima di situ sekitar jaraknya Jasa Pengaspalan di Medan lebih kurang 1,tiga km yang akan dilakukan pengaspalan ulang,” istilah Sandiaga Uno pada Weekly Press Briefing, Senin (21/dua/2022).

Sandiaga juga menambahkan beberapa alat-alat berat sudah tiba di Mandalika. Sementara batu-batu pecahan buat Jasa Pengaspalan gravel yang berdasarkan kawasan Palu, Sulawesi Tengah masih dalam bepergian.

“Saya juga melihat dan menginspeksi secara langsung, alat-indera yg sudah siap buat mulai bekerja minggu ini, dan agregat yg dikirim menurut Palu jua telah pada perjalanan menuju Mandalika,” ungkap Sandiaga Uno.

Dia menambahkan proses pengaspalan ulang ini mampu selesai paling lambat seminggu sebelum penyelenggaraan MotoGP (18 – 20 Maret). Bahkan ditargetkan selesai lebih dulu rampung berdasarkan tenggat ketika yg diberikan Dorna.

“Jadi target gampang-mudahan sanggup tercapai merupakan kita lebih awal dua hari daripada target tanggal 11 yang dipengaruhi oleh Dorna. Oleh karenanya aku mohon para pihak & jua kita berdoa agar cuacanya mendukung, semoga proses pengaspalan ulang ini sanggup rampung, dan sirkuit ini sanggup dikenang menjadi sirkuit perdana terindah sang para pebalap,” ungkapnya.

“Saat kami menandatangani kerjasama dengan Dorna. Dorna sangat yakin dan berterimakasih terhadap komitetman penyelenggara MotoGP ini buat melakukan pengaspalan ulang & memastikan keselamatan dari pebalap, & kesuksesan menurut balapan itu sendiri sebagai prioritas utama,” jelas beliau.

Simak Video “Sandiaga: Persiapan MotoGP Sudah Final, Show Must Go On”[Gambas:Video 20detik](riar/din)