Petunjuk tentang Cara Mendaftar Menjadi Pedagang Makanan Shopee 2022

Telah diklaim bahwa Shopee, platform e-commerce terkenal yang memegang porsi pasar yang signifikan di Indonesia, akan segera meluncurkan layanan pengiriman makanan dan minuman dengan nama merek Shopee Food.
Layanan ini tidak diragukan lagi akan membangkitkan persaingan sengit di tengah-tengah hiruk pikuk operasi gofood dan GRABFOOD, yang keduanya dimiliki oleh dua raksasa di industri ride-hailing, Gojek dan Grab. Meskipun demikian, Shopee yakin bahwa layanan mereka siap bersaing dengan perusahaan lain.

Langkah-langkah berikut akan memandu Anda proses cara daftar shopee food merchant untuk bisnis Anda menjadi pedagang makanan Shopee

1. Buka Formulir Pendaftaran
Dengan cara yang mirip dengan proses pendaftaran untuk driver SHOPEE FOOD. Untuk memulai proses menjadi pedagang makanan Shopee, Anda harus terlebih dahulu membuka formulir pendaftaran di browser web di komputer pribadi atau perangkat seluler Anda.
2. Berikan alamat Email saat ini
Setelah formulir pendaftaran dibuka, yang perlu Anda lakukan untuk memulai proses pendaftaran adalah memasukkan alamat email Anda saat ini. Setelah itu, Anda harus mengklik tombol Next untuk melanjutkan prosedur pendaftaran.
3. Informasi Lengkap Mengenai pemilik bisnis
Anda akan diminta untuk memasukkan data pribadi Anda pada halaman berikut, yang dapat ditemukan di sini. di mana jenis informasi pribadi ini hanya diisi oleh pemilik perusahaan atau pendirian, seperti restoran. Setelah itu, lanjutkan dengan mengklik tombol Next.

Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa data, termasuk yang berikut:

1. Nama lengkap
2. Nomor ponsel operasional dan dapat dihubungi.
3. Alamat Email yang aktif dan dapat diakses
4. Anda harus mengisi Pernyataan kemitraan ShopeePay.
5. Anda selanjutnya akan diminta untuk membuat pernyataan Apakah Anda telah terdaftar sebagai mitra ShopeePay sebelumnya atau tidak. Anda hanya perlu memilih Ya atau tidak berdasarkan keadaan saat ini, dan kemudian menekan tombol Next.
6. Pilih Outlet Ritel Pilihan Anda
7. Untuk melanjutkan, pilih tempat outlet Anda berada, lalu tekan tombol Berikutnya. Jika Anda belum memilih lokasi outlet anda, silakan buka menu tarik-turun” lainnya ” dan masukkan di sana.
8. Masukkan Detail Info Bisnis
Pada tahap ini, Anda perlu memberikan informasi bisnis spesifik yang sekarang anda miliki, setelah itu Anda harus memilih Next untuk melanjutkan proses pendaftaran.
9. Profil komprehensif dari kategori Bisnis
10. Kemudian, pada halaman berikut, Anda akan diminta untuk memasukkan detail profil kategori perusahaan anda. Harap pastikan bahwa semua bidang yang diperlukan sudah lengkap sebelum mengklik tombol Berikutnya. Berikut ini adalah beberapa kosong atau formulir yang perlu diisi oleh Anda:
11. Struktur kepemilikan dapat dikategorikan sebagai entitas bisnis, waralaba, atau milik sendiri.
12. Jumlah total lokasi atau cabang.
Restoran, katering rumah, dan usaha mikro adalah contoh kemungkinan struktur bisnis (pedagang kaki lima)
13. Unggah gambar Etalase
Sampai saat ini, Anda telah diminta untuk mengirim file foto yang menggambarkan tampilan depan lokasi ritel serta dapur manufaktur. Silakan unggah file Anda, lalu klik tombol Berikutnya.
14. Tim Shopee akan menghubungi Anda
Setelah semua file gambar dikirimkan, Anda akan disajikan dengan layar yang memberi tahu Anda bahwa anggota tim Shopee Food akan menghubungi nomor yang Anda berikan saat pendaftaran dalam waktu dekat untuk menghubungi anda.
Pada titik ini, harap siapkan file dokumen yang ditunjukkan di bagian sebelumnya oleh infojek.com. Anda hanya perlu menyiapkan ID Merchant jika Anda telah terdaftar sebagai Merchant ShopeePay.
15. Konfirmasi pendaftaran Anda
Dan akhirnya, hal terakhir yang harus dilakukan pada akhir Anda adalah memverifikasi pendaftaran Mitra Bisnis Makanan Shopee. Setelah itu, Anda harus mengklik tombol “kirim” untuk menyelesaikan proses pendaftaran.