Tips Agar Tidak Stres Saat Bekerja dari Rumah

Ketahuilah bahwa jika Anda bekerja dari rumah dan merasakan tekanan yang kuat, Anda tidaklah sendiri. Ada beberapa cara yang dapat membantu Anda untuk mengurangi stres akibat bekerja dari rumah. Salah satu apabila Anda merasa bosan bekerja dari rumah, Anda dapat mendatangi serviced office jakarta. Terdapat layanan masa sewa yang sangat singkat dan setelah Anda melakukan pembayaran, Anda dapat langsung mulai bekerja dan berikut adalah beberapa strategi untuk mengurangi stres Anda.

Buat Rutinitas
Apakah Anda telah mengatur jadwal kegiatan yang Anda perlukan saat luang waktu bekerja, membuat agenda rutinitas dapat membantu Anda mengatur waktu dan lebih fokus pada pekerjaan Anda.

  • Buat kegiatan untuk mengawali hari Anda: Seperti berjalan-jalan sebelum Anda mulai bekerja, meluangkan waktu beberapa saat untuk meregangkan tubuh, dan menikmati kopi atau teh di awal hari Anda.
    -Tandai akhir hari kerja Anda: Seperti meletakkan bahan kerja Anda jauh hinggak tidak terlihat, berjalan-jalan sore, dan bersenda gurau dengan keluarga maupun teman.
  • Mengatur alarm pagi: Bangun pada waktu yang sama setiap hari dapat memberi Anda cukup waktu untuk mempersiapkan hari kerja Anda. Jam berapa Anda memilih untuk bangun mungkin tergantung pada berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk melakukan pemanasan atau olahraga di pagi hari.
  • Tetapkan waktu makan siang yang teratur: Makan siang pada waktu yang sama setiap hari dapat memberi Anda waktu istirahat yang sangat cukup dan memberi Anda waktu untuk bersantai sebelum kembali bekerja. Pastikan untuk tidak memegang pekerjaan selama waktu makan siang Anda sehingga Anda dapat menikmati istirahat Anda.
  • Luangkan waktu untuk bergerak: Seperti berjalan di sekitar rumah Anda, berjalan-jalan di luar area rumah Anda, atau melakukan beberapa peregangan selama istirahat Anda.
  • Luangkan waktu di luar: Jika cuaca memungkinkan, cobalah keluar dan nikmati udara segar. Ini bisa mengembalikan semangat kerja Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk melakukan latihan pernapasan saat berada di luar.
  • Prioritaskan tugas-tugas yang menantang: Jika Anda memiliki kemampuan untuk memutuskan proyek atau tugas mana yang harus diselesaikan, pertimbangkan untuk melakukan yang paling sulit terlebih dahulu untuk mengurangi potensi perasaan kewalahan di kemudian hari.
  • Manfaatkan teknologi: Pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi manajemen waktu, agar seluruh kegiatan Anda baik pekerjaan maupun rumah dapat teratur dengan baik dan sesuai dengan perencaan Anda.