Cara Menghilangkan Noda Kuning di Kasur Paling Efektif

Noda kuning adalah hal yang sering terjadi pada kasur. Banyak hal yang menyebabkan timbulnya noda kuning. Bahkan terkadang noda kuning tersebut akan menimbulkan bau yang tidak enak. Anda tak perlu khawatir, sebab ada cara menghilangkan noda kuning di kasur supaya tidur menjadi nyenyak.

Bagaimana Cara Menghilangkan Noda Kuning di Kasur?

Ada beberapa penyebab muncul noda kuning pada kasur seperti bekas muntah, bekas ompol, jamur atau lumut, darah, makanan atau minuman, dan lain sebagainya. Anda harus segera membersihkan agar tidak menimbulkan bau yang menyengat.

bacac juga: sedot tungau jakarta timur

Tapi sebelum mulai membersihkan sebaiknya hilangkan terlebih dahulu kotoran yang menempel di kasur. Berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan noda kuning di kasur.

  1. Menggunakan Air, Garam, dan Baking Soda

Ketiga bahan tersebut jika dicampurkan akan menjadi anti noda yang serbaguna. Caranya siapkan wadah lalu campurkan baking soda (soda kue) 2 sendok makan dan garam 1 sendok teh. Kemudian tuangkan air secara perlahan sampai menjadi pasta. Setelah menjadi pasta Anda bisa menggosokkan langsung pada noda dengan gerakan memutar.

Dengan kandungan pH yang terdapat dalam garam dan soda kue mampu menghilangkan serta menetralkan bau pada noda. Diamkan selama 30 menit agar pasta bekerja dengan maksimal. Jika pasta sudah kering, usap dengan kain basah atau langsung sedot dengan vacuum Cleaner.

baca juga: jasa sedot tungau jakarta pusat

  1. Menggunakan Air, Baking Soda, dan Cuka

Jika dicampur bersama baking soda dan cuka akan menggelembung. Reaksi tersebut dapat memudahkan untuk menghilangkan noda termasuk bekas ompol. Campurkan air dan cuka dengan perbandingan yang sama yaitu 1 cangkir air dan 1 cangkir cuka.

Masukan campuran tersebut dalam sebuah botol. Semprotkan cairan tersebut ke seluruh noda kemudian taburkan soda kue secara merata. Biarkan selama 15 menit agar soda bereaksi, setelah itu bersihkan dengan kain lap dan biarkan kering.

  1. Menggunakan Sabun Cuci Piring dan Baking Soda

Kekuatan mengangkat minyak pada sabun cuci dipadukan dengan kekuatan penetralisir soda akan membantu menghilangkan noda makanan serta keringat. Campukan 1 sdt sabun cuci piring dan 2 sdm soda kue serta tambahkan 1 cangkir air panas. Celupkan kain dan gosok ada area noda biarkan 30 menit.

Itulah beberapa cara menghilangkan noda kuning di kasur. Selamat mencoba!