Kebersihan Toilet Belum Jadi Prioritas

Menjadikan Kebersihan Kamar Mandi Sebuah Prioritas

Anda mungkin sering menemui kamar mandi atau toilet yang memiliki lantai kotor dan memiliki bau tak sedap. Bahkan di daerah pedesaan atau perkotaan masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak peduli dengan masalah sanitasi. Padahal kamar mandi merupakan tempat yang sangat penting sebab setiap  hari selalu digunakan.

Rendahnya tingkat kepedulian masyarakat terhadap kamar mandi menjadi masalah yang tak kunjung terselesaikan di Indonesia. Berbagai program pemerintah yang sudah dilaksanakan , seperti : edukasi, penyediaan modal, pengawasan dan berbagai bentuk sosialisasi lainnya. Namun hingga saat ini tingkat kepedulian masyarakat terhadap sanitasi masih tergolong rendah.

kunjungi juga web: https://gradeshomecleaning.net/cuci-sofa-cikarang/

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Asosiasi Toilet Indonesia, disampaikan melalui ketua umumnya yaitu Naning Adiwoso dalam diskusi “Gerakan Toilet Higienis Domestos 2014” di Jakarta, Indonesia masih berada di angka 58 % tentang kepedulian mensyarat terhadap pentingnya sanitasi.

Naning menuturkan, bahwa toilet merupakan salah satu sumber tumbuhnya kuman. Oleh karenanya banyak ditemukan berbagai jenis penyakit yang bersumber daan ditimbulkan dari kuman yang terdapat dalam toilet.

Masalah kebersihan kamar mandi harusnya menjadi salah satu hal yang perlu mendapat perhatian khusus baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun pemerintah desa yang kemudian bekerja sama untuk saling mengingatkan betapa pentingnya sanitasi dan kebersihan kamar mandi. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

cek juga blog: https://gradeshomecleaning.net/cuci-springbed-cikarang/

Hal ini juga berdasarkan Indonesia merupakan Negara dengan iklim tropis, sehingga apabila ruangan kamar mandi tidak memiliki sirkulasi udara yang memadai, udara yang ada di kamar mandi juga akan semakin lembap. Hal ini juga akan memicu timbulnya berbagai jenis penyakit bagi tubuh manusia.

Selain itu problem yang masih terus mendapat perhatian adalah kamar mandi yang tidak dilengkapi dengan sabun atau tisu pembersih. Hal ini tentu saja disebabkan pola pikir masyarakat yang masih belum memedulikan masalah kesehatan dan pentingnya kebersihan. Selain itu, masyarakat modern hari ini juga banyak menggunakan wc jongkok, padahal apabila dikaji lebih jauh wc dengan model jongkok tidak direkomendasikan dari sisi medis.