8 Warna Emas yang Perlu Anda Tahu!

Bila berbicara masalah emas, beberapa orang langsung akan berpikiran mengenai emas dengan warna kuning atau putih. Tapi sebetulnya, warna emas itu cukup bermacam yang dapat diputuskan sebagai alternative dari cincin pertunangan emas putih.

8 Warna Emas yang Perlu Anda Tahu!

Yang mengandung karakter yang unik dari emas, saat digabung dengan logam lain dapat keluarkan warna yang lain. Lantas apa beberapa warna ini, baca berikut 8 warna emas yang bisa saja opsi perhiasan.

Apa Saja Warna – Warna Emas?

Macam warna emas ini sebetulnya didapatkan dari langkah pencampuran atau gabungan formasnyai berbahan logam yang lain. Berikut beberapa warna emas yang baik untuk bahan rekomendasi opsi perhiasan cincin tunangan .

  1. Emas Putih

Emas putih menjadi satu diantara warna emas yang kemungkinan kerap kita dengar sebagai baan perhiasan cincin tunangan. Bahan kombinasi emas putih ini ialah emas murni dengan perak, timah, atau nikel. Pencampuran berikut yang hasilkan warna putih keperakan.

  1. Emas Abu – Abu

Jagan salah, emas abu-abu bukan warna emas sirna. Warna ini sebagai hasil kombinasi emas murni, tembaga, dan besi. Sebagai hasil kombinasi ini hasilkan warna mirip cincin tunangan emas putih yang sirna.

  1. Emas Merah Muda

Gabungan emas murni dengan tembaga akan jadikan warna emas merah muda. Warna emas ini kerap disebutkan dengan warna emas rose gold. Berwarna yang unik ini membuat emas merah muda banyak disukai kaum hawa dan membuat harga lumayan tinggi.

  1. Emas Hijau

Emas hijau ini sebagai kombinasi dari kombinasi logam emas murni 24 karat dengan perak murni, kadmium, dan tembaga. Kombinasi ini hasilkan warna hijau yang baik, hingga pas untuk jadi aksesori pendamping baju seirama.

  1. Emas Biru

Emas biru ini kemungkinan jarang-jarang berada di pasaran. Tipe emas biru ini dibuat berbahan yang tidak sulit. Emas ini cuma dibuat dari 2 kombinasi logam besi murni dan emas murni. Kombinasi ini hasilkan warna emas yang kebiruan.

  1. Emas Coklat

Emas coklat dibuat dari kombinasi emas murni, palladium, dan perak murni. Hasil berwarna yang kecoklat-coklatan jelas membuat watak emas ini pas untuk perhiasan seperti anting atau kalung.

  1. Emas Ungu

Emas ungu dibuat dari kombinasi emas murni dan aluminium. Kombinasi warna ungu yang menawan berikut yang membuat emas tipe ini menjadi opsi favorite kaum hawa.

  1. Emas jingga

Emas jingga ini dibuat berbahan emas murni, perak murni, dan tembaga. Untuk menambahkan berwarna supaya lebih berpijar dengan nuansa jingga, umumnya dipertambah semakin banyak kandungan tembaga daripada emas murninya.

Penutup

Dari beragam tipe warna emas opsi di atas. Warna yang paling disukai ialah warna emas gold atau warna kekuningan yang asli, dan emas putih. Tidaklah aneh bila cincin pertunangan emas putih kerap kali jadi opsi calon pengantin.