Biografi Lil Baby, Rapper Keren Asal Amerika Serikat

Lil Baby adalah rapper Amerika Serikat yang menjadi populer setelah kesuksesan rekamanĀ  debutnya ‘Perfect Timing.’ Beberapa teman masa kecilnya, seperti Young Thug dan Coach K kemudian menjadi rapper terkenal juga. Selama tahap awal kehidupan mereka, ia dan teman-temannya terlibat dalam kejahatan kecil. Tetapi ketika teman-temannya menemukan cara yang lebih baik untuk menghasilkan uang, Lil Baby memutuskan untuk mengikutinya, yang akhirnya membuatnya menjadi rapper terkenal.

Rekaman campuran debutnya, yang membuatnya terkenal, menampilkan musisi seperti Young Thug dan Gunn. Musik ini diproduksi bekerja sama dengan Brickz dan 808 Mafia. Salah satu alasan utama kesuksesan mix tape ini adalah kemampuan Lil Baby untuk mempesona pecinta musik dengan liriknya. Kesuksesan usaha pertamanya membuatnya berkolaborasi dengan seniman terkenal lainnya, dan ia dengan cepat menaiki tangga kesuksesan. Dia kemudian merilis single yang sukses, seperti ‘My Dawg,’ dan ‘Pink Slip.’ Sebelum membuatnya besar di adegan rap Amerika, Lil Baby dipenjara selama beberapa tahun karena kegiatan kriminalnya.

Lahir di Atlanta, Georgia, pada 3 Desember 1994, dari keluarga kelas menengah ke bawah, yang tinggal di pinggiran kota Georgia. Sepanjang masa kecilnya, ia terkena banyak kegiatan kriminal. Karena banyak tetangganya mencari nafkah dari kejahatan kecil, Lil Baby tidak memiliki banyak pilihan tetapi menginjak jalan yang diletakkan oleh tetangganya. bio & trivia

Lil Baby tidak pernah tertarik pada akademisi. Kurangnya minatnya dalam studi membuat orang tuanya khawatir tentang masa depannya. Pada akhir 90-an, genre musik yang disebut ‘Gangsta rap’ berada di puncaknya dan hampir setiap anak lainnya dipengaruhi olehnya. Lil Baby juga tertarik pada genre musik, yang akhirnya menariknya ke arah rap. Namun, membuat karier dari itu tidak pernah rencana.

Dia menghabiskan sebagian besar hari-hari awalnya dengan hanya berkeliaran dengan teman-temannya dan dengan menjual obat-obatan terlarang di jalan. Dia juga sering terlibat dalam perkelahian. Ketika beberapa teman masa kecilnya melanjutkan karier yang sukses dalam musik, dia merasa ditinggalkan, tetapi menolak untuk mengubah caranya.

Dia selalu memiliki hasrat untuk musik, tetapi menjalani kehidupan seorang kriminal tampak lebih baik dan lebih mudah daripada profesi lain. Dia dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena menjual narkoba.

Selama di penjara, ia menunjukkan tanda-tanda perbaikan, karena itu ia dibebaskan hanya dalam dua tahun. Setelah pembebasannya, ia memutuskan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan teman masa kecilnya Coach K maju untuk membantunya.

Mereka mendirikan label musik ‘Quality Control,’ dan teman-teman masa kecilnya Pierre Thomas (Pee), dan Kevin Lee (Coach K) mulai bekerja sama. Sekitar waktu ini ketika ia mulai mengembangkan mixtape debutnya.

Lil Baby mendapat namanya dari beberapa teman lamanya, dengan siapa ia sering nongkrong. Sejak ia baru berusia 10 tahun saat itu, teman-temannya yang lebih tua sering memanggilnya ‘Lil Baby.’

Tidak banyak informasi tentang keluarganya yang diketahui, tetapi dia telah mengatakan dalam beberapa wawancaranya bahwa ia dilahirkan dalam keluarga kelas menengah ke bawah.

Sumber: https://www.gluwee.com/lil-baby/