Profil Ghea Youbi, Penyanyi Dangdut Cantik Asal Bandung

Ghalia Robyul Adawiyah atau yang akrab disapa Ghea Youbi adalah seorang penyanyi dangdut muda yang lahir di Bandung, 4 April 2000. Bagi beberapa orang mungkin belum mengetahui siapa sosok Ghea sebenarnya. Ghea merupakan seorang penyanyi dangdut bertajuk “Gak Ada Waktu Beib” tahun 2018 yang membuat namanya mulai paling dicari di kanal Youtube dalam beberapa hari, serta video klipnya telah ditonton oleh 100 juta lebih viewers.

Meski sudah lama terjun di dunia hiburan, tapi namanya baru melambung tinggi setelah membawakan lagu tersebut. Ghea pun mengikuti jejak kedua kakaknya yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia tarik suara dengan membentuk grup Duo Vocal Dangdut bernama 2Racun Youbi Sister. Namun, sang kakak memilih untuk bersolo karir karena merasa kurang laris jika bersama dengan teman duonya tersebut. Sang kakak kini juga tetap menjadi penyanyi dangdut, tapi juga sudah mulai menuju ke ranah reggae dan hip hop.

Meski lagu “Gak Ada Waktu Beib” sempat menjadi kontroversi karena dianggap menjiplak lagu “Lagi Syantiek” milik Siti Badriah. Namun, Ghea tak mau ambil pusing dan tetap terus melanjutkan karirnya dengan bernyanyi dari satu panggung ke panggung lain. Tak hanya lagu tersebut yang sudah dirilis Ghea, tapi ia juga merilis lagu terdahulunya yang berjudul “Cowok Jaman Now” di tahun yang sama dan juga laris di pasaran terlebih dahulu.

Gadis yang memiliki gigi gingsul putri dari H. Nyanyang Saefuloh dan Hj. Rita Rosmayani ini sempat diberikan kepercayaan untuk tampil di Kesultanan Brunei dengan membawakan lagu-lagunya. Selain aktif dalam dunia bernyanyi, Ghea pun juga sempat tampil dan berperan dalam pengisi acara di acara Ini Sahur bersama dengan Sule, Andre, Vincent, dan juga Desta.

Ghea sangat suka berpenampilan soft dan pastel, sehingga wajahnya yang imut dan usianya yang masih muda tetap terlihat menawan. Dari segi penampilan, terkadang Ghea tidak terlalu mengumbar lekukan tubuhnya. Ia lebih menyukai untuk mengenakan pakaian yang tertutup, meski terkadang juga ia mengenakan pakaian yang ketat.

Setelah putus dari sang pacar bernama Julian yang sudah terjalin dari tahun 2016, kini Ghea masih sendiri. Ia belum memiliki kekasih baru, meski dirinya mengakui bahwa sudah move on dari sang mantan, Julian. Kini ia lebih banyak disibukkan dengan kegiatan pekerjaannya sebagai penyanyi dangdut dan juga selebgram.