7 Langkah yang Bisa Bikin Wajah Kamu Glowing Alami? Yuk Simak Stepnya!

Kamu juga bisa memiliki kulit yang bersih dan glowing asalkan kamu melakukannya secara rutin dan terus berusaha. Macam-macam cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit yang glowing dan bersih selain dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit dan wajah, melakukan perawatan ke dokter kulit, kamu juga bisa mendapatkan kulit yang glowing ini dengan bahan-bahan alami lho.

Artikel ini pas banget untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit bersih, sehat, glowing dan bersinar hanya dalam 1 minggu, simak dibawah ini.

  • Makan-makanan sehat

Untuk membuat kulit kamu glowing, bersinar dan lebih bersih tidak hanya dilakukan dari luarnya saja tetapi juga dari dalam diri. Dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi serta meminum air secukupnya dapat mengimbangi metabolisme kamu serta mempermudah keluarnya racun dari tubuh (detoksifikasi).

  • Atur pola dietmu

Pola makan yang sehat ini tentu baik untuk kesehatan badan dan kulitmu selain itu kamu bisa mengatur pola diet dengan rajin makan buah dan sayur yang segar agar kulitmu mendapatkan nutrisi makanan yang sehat dari dalam.

Aplikasi Rekomendasi Saham

  • Eksfoliasi kulit mati

Setiap harinya ada saja kulit-kulit mati yang menumpuk di wajah bisa karena pengaruh debu maupun produk-produk makeup yang kamu pakai. Kamu wajib membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran dan makeup setiap hari, bisa menggunakan chemical exfoliator maupun facial scrub atau cara yang lebih gentle dengan spons ataupun handuk basah.

  • Pakai pelembab secara teratur

Dengan mengoleskan pelembab secara teratur saat pagi sebelum beraktivitas dan malam hari saat sebelum tidur setelah membersihkan wajah dapat menjaga pH kulit kamu. Pelembab ini wajib digunakan baik yang memiliki kulit kering maupun berminyak.

  • Hangatkan wajah dengan uap

Kamu bisa melakukan steam wajah walau hanya dirumah saja, caranya dengan isi mangkuk besar dengan air panas lalu tempatkan wajahmu diatas mangkuk, uap hangat dari air panas ini berfungsi membuka pori-pori wajahmu dan kamu bisa membersihkan wajah secara efektif.

  • Maskeran secara rutin

Maskeran minimal seminggu sekali dapat menutrisi sekaligus membersihkan kulitmu dari luar, apalagi jika kamu menggunakan masker yang bertekstur gel kamu bisa sekaligus memberikan pijatan pada wajah untuk membantu peredaran darah serta sensasi dingin dapat menutup pori-pori.

  • Gosok kulit wajah secara rutin

Menggosok wajah secara rutin ini tidak perlu kamu lakukan setiap hari cukup sekali seminggu atau dua minggu sekali, menggosok wajah ini dapat membersihkan wajah kamu serta mengangkat komedo yang menyumbat.

Simak artikel lainnya disini