Bantal CPAP Untuk Penderita Sleep Apnea

sleep apnea baby cpap pillow

 

Beberapa orang menderita penyakit sleep apnea. Sleep apnea ini dapat diartikan sebagai berhentinya pernapasan selama beberapa detik ketika tidur. Jadi orang yang menderita sleep apnea bisa mengalami hal ini berulang kali selama tidur, sehingga membuat tidur terganggu dan juga membahayakan. Penyakit ini biasanya dialami oleh orang yang mendengkur dan menyebabkan kualitas tidur jadi kurang efektif. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi sleep apnea ini adalah dengan menggunakan bantal CPAP atau cpap pillow for side sleepers. Jadi bantal ini dirancang khusus sehingga para penderita sleep apnea nantinya bisa tidur dengan nyenyak tanpa membuat nafas mereka terganggu selama tidur. Berikut akan kami rangkum apa saja manfaat dari bantal cpap tersebut.

Tentang CPAP

CPAP atau continuous positive airway pressure merupakan sebuah alat yang dihadirkan dalam bentuk bantal yang disertai dengan masker khusus yang bisa digunakan oleh penderita sleep apnea saat tidur. Bantal ini nantinya menjadi terapi sehingga penyakit sleep apnea tersebut bisa diobati dan membuat kualitas tidur nantinya bisa kembali seperti semula. Nantinya si penderita menggunakan masker khusus dan bantal tersebut, sehingga pernapasan mereka bisa tetap lancar selama tidur. Bantal ini bekerja dengan cara memberikan oksigen secara konsisten ke dalam hidung, sehingga saat tidur tenggorokan tidak menutup serta gejala – gejala ngorok dan nafas terhenti bisa diatasi dengan baik. Bantal yang satu ini telah dikenal efektif sangat bagus untuk mengatasi penyakit sulit tidur.

Kelebihan dari Bantal CPAP

Jika anda penderita sleep apnea atau sering mengorok saat tidur, sangat disarankan untuk menggunakan bantal cpap tersebut. Karena melalui bantal ini kualitas tidur yang didapatkan nantinya dijamin lebih berkualitas. Seperti kita ketahui bahwa tidur berkualitas membuat tubuh jadi lebih sehat dan bugar. Saat bangun pada pagi hari nantinya perasaan jadi lebih nyaman serta semangat untuk menjalani hari – hari. Sedangkan jika kualitas tidur kurang baik, saat bangun pagi hari bisa saja tubuh terasa lelah dan capek dan membuat mood kurang semangat. Oleh karena itu bantal cpap hadir untuk membuat kualitas jadi lebih baik. bantal cpap ini hadir dengan 3 kelebihan utama yakni :

–        Memiliki fitur Terkini Sehingga Penggunaan Mudah

Salah satu kelebihan dari bantal cpap ini adalah telah disematkan fitur terbaik yang membuat bantal ini mudah digunakan. Jadi fitur tersebut nantinya membuat pasien bisa mengatur kenyamanan dan manfaat yang hendak didapatkan pasien. Selain itu terdapat juga fitur yang memberikan peringatan serta menunjukkan hasil tidur bagi pasien tersebut. Jadi kualitas tidur nantinya bisa diketahui dari fitur tersebut.

–        Desain Sesuai dengan Kebutuhan Pasien

Kelebihan lainnya dari bantal cpap pillow for side sleepers ini adalah desainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Bantal ini didesain dengan sangat ramping serta memiliki bantalan busa yang sangat empuk. Ukuran bantal juga sangat kecil dan ringan sehingga mudah diatur sesuai dengan keinginan. Hal ini pasti membuat kualitas tidur nantinya jadi lebih baik.

–        Desain Masker Menyesuaikan Bentuk Hidung

Kelebihan lain dari bantal cpap ini adalah desain masker juga dibuat senyaman mungkin sehingga bisa disesuaikan dengan bentuk hidung pasien. Jadi saat tidur nantinya masker ( ke https://sidesleepers.net/ untuk melihat review tentang cpap masks) tersebut tidak akan membuat hidung membekas atau mengalami ketidak nyamanan karena masker telah didesain sepraktis mungkin.

Manfaat Bantal CPAP

Tentu saja bantal cpap ini memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi penderita sleep apnea. Bantal ini membuat penderita sleep apnea nantinya bebas bergerak saat tidur tanpa membuat masker mengalami kebocoran. Selain itu tentu saja penyakit sleep apnea tersebut nantinya diatasi dengan baik. menariknya lagi adalah bantal cpap ini dapat membuat kebiasaan mengorok hilang setelah melakukan terapi. Bantal ini juga membuat bentuk tulang belakang dan leher tetap baik walaupun anda tidur miring setiap saat. Bantal cpap juga akan mengurangi nyeri pada otot saat tidur dan membuat tubuh jadi lebih rileks nantinya. Untuk mendapatkan kualitas tidur lebih baik serta menghilangkan penyakit sleep apnea, maka sanga penting untuk menggunakan cpap pillow for side sleepers.