Beginiah Cara Membuat Nugget Ayam Sederhana

Hallo teman-temanku, pada artikel kali ini saya akan membagikan resep dan juga cara membuat nugget ayam sederhana yang bisa kalian coba dan kalian praktikkan dirumah, saya jamin rasanya akan sangat nikmat dan bikin ketagihan bagi siapa saja yang mencobanya.

Kalian pasti sudah tahu bukan dengan makanan satu ini, makanan ini memeiliki cita rasa yang sangat khas dan juga teksturnya sangat gurih sehingga kamu akan memasaknya dan juga membuatnya terus menerus. Jadi kalian tidak usah ragu dengan rasanya.

Oleh karena itu, saya akan membagikan resep dan juga cara membuat nugget ayam sederhana yang bis akalian praktikkan dan juga kalian coba dirumah kalian masing-masing. Terlebih lagi jika kamu menyukai makanan yang bahan utamanya daging.

 

Pengertian Nugget Ayam

Nugget ayam adalah salah satu jajanan atau makanan kekinian yang sudah ada sejak zaman dahulu, makanan ini memiliki bahan dasar berupa daging ayam dan campuran bahan rempah-rempah yang membuat rasanya jauh lebih nikmat dan juga bikin nagih.

Makanan atau jajanan ini sudah terkenal sejak dulu hingga sekarang, bahkan banyak sekali peminat dari jajanan satu ini. Bahkan setiap tahun hasil produksi dari makanan ini bisa dibilang sangat meningkat dengan mencapat jutaan produk yang dipasarkan.

Dengan rasa yang sangat khas, makanan ini menjadi makanan atau jajanan favorite anak-anak yang menyukai makanan bertekstur lembut ini, tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun menyukai makanan satu ini. Jadi jangan heran jika laku keras.

Jenis dari makanan ini snagat beranekaragam dan memiliki rasa yang berbeda-beda, ada yang rasa sapi, ayam udang, bahkan sayur-sayuran pun juga ada. Sehingga konsumen tidak akan merasa bosan jika memakan makanan satu ini.

Namun kamu tidak perlu membelinya lagi, kamu cukup membuat sendiri dirumah kamu masing-masing. Saya jamin rasanya akan jauh lebih lezat dibandingkan dengan nugget-nugget instan yang ada di pasaran. Jadi jangan ragu untuk mencobanya.

 

Cara Membuat Nugget Ayam Sederhana Yang Gurih Banget

1. Nugget Ayam Sederhana Original

Nugget ayam Original

Bahan-Bahan :

  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok teh gula
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh kaldu bubuk
  • 4 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
  • 150 gram tepung terigu
  • 150 gram tepung roti
  • 3 butir telur ayam
  • 350 gram Daging ayam sudah dihaluskan, sisihkan

Cara Membuat Nugget Ayam Sederhana Original :

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan, pecahkan telor ayam lalu kocok-kocok, tambahkan merica, gula, garam, kaldu bubuk, dan juga bawang putih yang dicincang. Kocok kembali hingga rata.
  2. Tuangkan tepung terigu kedalam mangkok yang berisi telur sudah dikocok, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata.
  3. Jika sudah merata, masuka daging ayam yang sudah dihancurkan atau digiling kedalam wadah tadi, lalu aduk-aduk hingga semuanya merata.
  4. Kalau adonan sudah yang diinginkan, maka bentuklah nugget sesuai keinginan anda. Jangan membentuknya terlalu tebal agar matangnya merata sampai dalam.
  5. Siapkan alat kukusan,  kemudian panaskan kukusan dengan api sedang. kemudian masukan adonan nugget yang sudah dibentuk kedalam kukusan selama 15-20 menit.
  6. Sambil menunggu adonannya matang, kamu bisa menyiapkan wadah yang bersih kemudian masukan tepung roti kedalamnya.
  7. Ambil telur ayam sebanyak 1 butir, kemudian kocok-kocok hingga semuanya tercampur rata.
  8. Kalau nugget sudah matang kamu bisa angkat dan dinginkan selama 10 menit hingga sedikit tidak panas.
  9. Jika sudah dingin, masukkan nugget kedalam telur kocok kemudian guling-gulingkan kedalam tepung roti hingga merata. Lakukan hingga semua adonan sudah dilapisi.
  10. Apabila sudah selesai, kamu bisa menyimpannya pada lemari es di freezer selama 20 menit agar tidak menempel pada saat melakukan penggorengan.
  11. Jika sudah 20 menit adonan siap digoreng dan dihidangkan bersama keluarga kamu ataupun teman-teman kamu.

Nah jadi seperti itu ya guys resep dan juga cara membuat nugget ayam Sederhana original yang mudah dan juga simpel banget, saya jamin rasanya akan sangat menggugah selera dan bikin kenyang. Kamu bisa menggunakan mesin gilingan daging agar lebih simpel.

Untuk resep selanjutnya saya akan membagikan resep dan juga cara membuat nugget ayam yang rasanya  jauh lebih mantap dibandingkan dengan resep yang diatas, jika kamu penasaran maka kamu wajib mengikuti setiap resep yang saya bagikan ini.

2. Nugget Ayam Sederhana Campur Sayur Yang Nikmat

Nugget ayam sederhana campur sayur yang nikmat

Bahan-Bahan :

  • 300 gram daging ayam, sudah difillet dan sudah dihaluskan
  • 3 butir telur ayam
  • 1 buah Wortel yang sudah parut kasar
  • Gula pasir, 1 sendok teh
  • Daun bawang, 2 batang yang sudah dipotong halus
  • Tepung roti 150 gram
  • Tepung terigu 150 gram
  • Garam, 1 sendok makan
  • Bawang putih 5 siung yang sudah dihaluskan
  • Kaldu bubuk, 1 sendok teh
  • Merica 2 sendok teh

Cara Membuat Nugget Ayam Sederhana Campur Sayur Yang Nikmat :

  1. Pertama-tama siapkan semua bahan yang akan digunakan, ambil telur ayam lalu kocok-kocok, tuangkan campuran bawang putih yang sudah dihaluskan, gula pasir, garam, merica dan juga kaldu bubuk . Aduk-aduk hingga merata.
  2. Kemudian ambil tepung terigu lalu campurkan dengan adonan kocokan telur yang sudah dibikin tadi, aduk-aduk lagi hingga semuanya merata.
  3. Jika sudah rata semua kamu bisa tambahkan daging ayam yang sudah dibersihkan dan juga sudah dihaluskan, kemusian masukan wortel, dan potongan daun bawang kedalamnya. Aduk hingga tercampur rata.
  4. Kalau sudah kamu bisa membentuk adonan nuggetnya sesuai dengan keinginan kamu masing-masing, tapi jangan terlalu besar dan tebal. Lalu siapkan alat kukusan yang akan digunakan.
  5. Panaskan kukusan dnegan api sedang, lalu masukan adonan nugget kedalamnya. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit agar matang.
  6. Sebelum itu, kamu buat adonan tepung roti kedalam wadah yang bersih, dan tambahkan 1 butir telur. Kocok-kocok hingga semuanya merata.
  7. Jika adonannya sudah matang kamu bisa angkat terlebih dahulu dan tunggu selama 10 menit saja agar dingin. Kemudian balurkan adonan menggunakan tepung roti dan juga telur ayam yang sudah dikocok tadi.
  8. Kmudian, jika sudah dibalurkan semua adonan nuggetnya, kamu bisa masukkan terlebih dahulu kedalam lemari es selama 25 menit agar adonannya tidak menempel.
  9. Siapkan wajan yang sudah dimasukan minyak goreng, panaskan minyak dengan api sedang. Masukkan adonan kedalamnya, tunggu hingga semuanya matang secara sempurna.
  10. Jika sudah matang tiriskan terlebih dahulu agar minyaknya tidak menempel dimasakkan nugget ayan tadi, kalau sudah ditiriskan masukkan kedalam piring.
  11. Nugget ayam siap disajikan dengan keluarga tercinta atau bisa dihidnagkan untuk teman-teman kamu.

Nah jadi seperti itu ya guys beberapa resep dan juga cara membuat nugget ayam sederhana campr sayur yang nikmat, saya jamin rasanya enak banget loh. Jadi jangan ragu untuk mencobannya dirumah kalian masing-masing, jika butuh beberapa mesin, kamu bisa membelinya di Rumah Mesin ya.

 

Manfaat Daging Ayam

1. Menguatkan Tulang Dan Otot Pada Tubuh Manusia

Kandungan yang terdapat pada makanan yang berbahan dasar ayam adalah kandungan protein, protein dapat membantu seseorang untuk melatih dan juga menguatkan otot-ototnya agar jauh lebih sehat dan juga sangat kuat begitupun juga dengan tulangnya.

Oleh karena itu, kenapa banyak sekali orang zaman sekarang yang memiliki otot yangkuat. Karena mereka memiliki protein yang cukup untuk tubuh mereka.

2. Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kalian pasti merasa kalau pada saat ini masyarakat indonesia telah dilanda penyakit berupa batuk, pilek bahkan panastis yang hampir semua masyarakat terjangkit, jika kalian melihatnya itu pertanda kalau sistem kekeblan tubuhnya menipis sehingga dapat terjangkit penyakit.

Jika kalian tidak ingin terjangkit penyakit, maka konsumsilah makanan yanng mengandung zat aktif agar tubuh kamu dapat terlindungi dengan baik seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung daging ayam ini seperti nugget ayam.

 

Tips And Trik

Kalian harus mencoba resep saya ini dengan menggunakan daging yang segar, daging dapat menentukan kualitas rasa yang didaapatkan sehingga jika ingin terasa lezat pilihlah daging ayam yang baru saja dipotong dan juga diolah.

Kamu juga bisa menikmatinya menggunakan nasi agar jauh lebih nikmat dan bikin ketagihan, nasi memaang sangat cocok untuk dihidangkan dengan makanan apa saja, oleh karena itulah saya merekomendasikan anda untuk mengkonsumsinya dengan nasi.

Nah jadi cuma itu saja ya teman-temanku, informasi mengenai makanan berupa nugget ayam yang bisa saya bagikan dan juga saya sampaikan ini jadi jangan ragu untuk mencobanya dirumah kalian masing-masing ya, sekian dan terimakasih.