Cara Membuat Sop Daging Sapi Kuah Bening Yang Segerin

Hallo teman-temanku, pada artikel kali ini saya akan membagikan kepada kalian bagaimana sih resep dan juga cara membuat sop daging sapi kuah bening yang rasanya sangat nikmat dan juga bikin ketagihan bagi siapa saja yang mencobai makanan ini.

Kalian pasti sudah tahu bukan dengan makanan nusantara yang satu ini, makanan yang memiliki rasa gurih dan juga daging sapinya yang empuk sehingga snagat cocok untuk disajikan dan juga dihidangkan bersama keluarga kamu yang menyukainya.

Oleh karena itu, saya akan membagikan beberapa resep dan juga cara membuat sop daging sapi kuah bening yang sangat lezat dan juga bikin ngiler, jadi jangan ragu untuk mrncobai makanan yang nikmat satu ini ya guys, saya jamin akan enak dan mantap deh.

 

Pengertian Sop Daging Sapi

Sop Daging sapi adalah olahan makanan nusantara yang terbuat dari bahan utama berupa daging sapi dan juga daging ayam yang memiliki cita rasa yang sangat khas sehingga bikin ketagihan dan juga ingin mencobanya terus menerus jika sudah habis.

Selain itu, makanan ini juga sering dijadikan sebagai hidangan favorit masyarakat indonesia karena memiliki rasa rempah-rempah yang snagat kuat sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai hidangan istimewa disaat acara-acara khusus seperti hajatan.

Sop Daging sapi juga memiliki banyak sekali peminatnya sehingga sudah sering ditemukan diberbagai macam tempat, dari sabang sampai merauke pun pasti sudah banyak yang menjual makanan atau hidangan sop yang satu ini, terlebih lagi harganya yang murah.

Namun, masih banyak orang yang menjual sop sapi ini dengan cara pengolahannya yang asal-asalan sehingga menjadi dampak buruk bagi seseorang yang baru pertama kali mencobai sop sapi yang sangat nikmat dan juga rasanya yang sangat gurih.

Oleh karena itu, saya akan membagikan resep dan juga cara membuat sop daging sapi yang bisa kalian coba dan juga kalian sajikan dirumah kalian. Saya jamin rasanya akan jauh lebih nikmat dibandingkan dengan resep-resep daging yang biasa dijual dipinggir jalan.

 

Cara Membuat Sop Daging Sapi Kuah Bening Yang Gurih Dan Nyegerin

cara emmbuat sop daging sapi kuah bening

1. Sop Daging Sapi Kuah Bening Rasa Original

Bahan-Bahan :

  • 250 gram daging sapi
  • 3 buah kentang, potong-potong sesuai selera
  • 2 buah wortel
  • 2 potong kubis yang segar
  • 3 buah tomat segar
  • 5 batang daun bawang, potong-potong secara tipis
  • 1 batang seledri
  • 1 liter air mineral yang bersih

Bahan Halus :

  • 5 siung bawang merah
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 7 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
  • 1 sendok teh garam

Cara membuat Sop Daging Sapi Kuah Bening Rasa Original :

  1. Siapkan semua bahan dan juga alat yang akan kalian gunakan, cuci daging sapi hingga bersih dan potong-potong dengan ukuran yang tipis dan jangan terlalu tebal agar tekturnya menjadi lunak.
  2. Kemudian potong-potong juga kentangf dan wortel dengan bentuk kotak-kotak, potong juga bahan yang lainnya seperti tomat, daun bawang, kubis, dan juga seledri sesuai yang diinginkan.
  3. Ambil panci dan isikan dengan air, lalu rebus daging sapi selama 20 hingga 30 menit sampai tekstur dagingnya lembut dan lunak.
  4. Sambil menunggu dagingnya yang sedang kalian rebus, haluskan terlebih dahulu semua bahan halus seperti bawang putih, bawang merah, gula pasir, lada bubuk, dan juga garam secukupnya.
  5. Siapkan wajan yang akan digunakan tuangkan minyak, panaskan minyak dengan api sedang.  Masukkan bumbu halus yang sudah dihaluskan, tumis bumbu hingga tercium harum.
  6. Jika sudah ditumis maka masukkan bumbu kedalam air rebusan yang sedang merebus daging sapi, lalu aduk-aduk hingga semuanya tercampur rata.
  7. Kalau daging sapi lunak, masukkan kentang. Tunggu hingga teksturnya lembek dan juga sudah matang.
  8. Masukkan irisan wortel, tomat, kubis, daun bawang, dan juga seledri kedalamnya. Aduk hingga merata dan jangan lupa icip rasa. Bisa tambahkan penyedap rasa jika diinginkan.
  9. Masak terus selama kurang lebih 20 menit, masak hingga mendidih dan dagingnya mulai terasa empiuk.
  10. Jika sudah empuk, matikan api kompor dan tuangkan sop daging sapu kedalam mangkok yang bersih dan taburkan daun bawwang jika perlu.
  11. Sop daging sapi siap disajikan dan juga dihidangkan bersama keluarga kamu atau bisa disantap bersama teman-teman kamu.

Nah jadi seperti itu ya guys beberapa resep dan juga cara membuat sop daging sapi kuah bening yang bisa saya sajikan dan juga saya bagikan kepada kalian semua, saya jamin rasanya akan sangat nikmat dan juga nikmat. Kamu bisa menggunakan mesin food prcessor.

Untuk resep selanjutnya saya akan membagikan resep dan juga cara membuat sop daging sapi kuah bening yang rasanya jauh lebih nikmat dan juga bikin ketagihan, jadi jangan ragu untuk mencoba resep yang kedua ini ya, saya jamin rasanya akan jauh lebih nikmat.

2. Sop Daging Sapi Kuah Bening Rasa Pedas Spesial Original

Bahan-Bahan :

  • 400 g daging tetelan sapi, potong-potong sesuai selera
  • 3 sendok makan minyak sayur, untuk menumis
  • 2 batang daun bawang, potong secara kasar
  • 2 butir biji pala, memarkan terlebih dahulu
  • 3 butir cengkeh
  • 1 cm kayu manis
  • 1 sendok makan kaldu jamur bubuk
  • 2 buah kentang, kupas kulitya, potong-potong dadu-dadu
  • 3 buah wortel, kupas kulit wortel, potong-potong sesuai selera
  • 1 buah tomat merah, potong-potong secara dadu
  • 2 buah cabe merah, potong-potong kasar

Bahan Halus :

  • 7 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 2 sdt merica butiran
  • 2 1/2 sdt garam

Bahan Pelengkap :

  • 3 sdm bawang merah goreng
  • Sambal goreng, sesuai selera pedasnya

Cara Membuat Sop Daging Sapi Kuah Bening Rasa Pedas Spesial Original :

  1. Siapkan semua bahan yang akan dimasak atau diolah, didihkan airnya terlebih dahulu dengan panci, rebus daging hingga teksturnya lunak.
  2. Jika sudah siapkan wajan dan minyak goreng, panaskan minyak, tumis bumbu halusnya hingga matang dan mengeluarkan harum.
  3. Tambahkan potongan daun bawang kedalamnya, aduk-aduk hingga sayurannya layu, jika sudah angkat dan sisihkan.
  4. Masukkan kedalam rebusan daging sapi dan tunggu hingga airnya benar-benar mendidih.
  5. Jika sudah tuangkan pala kedalam masakan, lalu masukkan cengkih, kaldu jamur dan juga kayu manisa kedalamnya.
  6. Kemudian kalian masukkan wortel, cabe, kentang dan kaldu jamur kedalam masakan, dan aduk-aduk hingga semuanya tercampur rata dan jangan lupa icip rasanya terlebih dahulu.
  7. Jika sudah terasa pas kalian tuangkan sop sapinya ke mangkuk yang bersih, lakukan penataan kepada piring agar lebih cantik.
  8. Sop daging sapi kuah bening pedas original siap disajikan dan dihidnagkan bersama teman-teman kamu, jangan lupa menyiapkan air minumnya ya.

Nah jadi seperti itu ya teman-teman resep dan juga cara membuat sop daing sapi kuah bening pedas original yang bisa saya bagikan dan ssaya sampaikan kepada kalian, saya jamin rasanya akan sangat nikmat. Jika butuh alat atau mesin, yuk kita kunjungi ke web Rumah Mesin .

 

Manfaat Daging Sapi Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

1. Meningkatkan Dan Mempercepat Masa Pertumbuhan Otot

Kandungan yang terdapat pada daging sapi adalah kandungan protein yang bagus untuk mempercepat masa pertumbuhan otot manusia. Ada banyak sekali alasan mengapa seseorang harus mengecek asupan protein yang cukup, agar memiliki otot yang kuat.

Protein yaitu kandungan zat yang digunakan tubuh untuk meningkatkan dan memproduksi tulang, otot dan juga kulit manusia. Sehingga kamu wajib banget nih memiliki protein yang cukup agar memeiiki otot yang kuat dan juga dapat berkembang dengn cepat.

2. Daging Sapi Untuk Mencegah Penyakit Anemia

Kandungan yang terdapat pada daging sapi dapat membantu kamu mencegah terjadinya penyakit anemia yang snagat berbahaya. Anemia adalah kondisi dimana penyakit ini ditandai dengan penurunan jumlah sel yang ada pada darah manusia, serta kemampuan darah.

Kekurangan zat besi ini ialah salah satu penyebab terjadinya penyakit anemia. Salah satu gejala utamanya adalah letih, lesuh dna juga ytubuh menjadi lemah. Manfaat dari daging sapi ini adalah sebagai salah satu sumber zat besi yang kaya terutama bisa membentuk zat besi.

Tips Dan Trik

Jika kamu sedang mengolah sop daging apapun, gunakanlah daging yang masih segar dan juga kaya akan gizi. Sehingga kamu dapat memiliki kandungan yang terdapat pada daging sapi, jadi pilihlah kualitas daging sapi yang sangat terbaik dan juga sangat bagus.

Selain itu jika ras adari dagingnya ingin lebih lezat maka kalian harus merebusnya dengan lama agar jauh lebih empuk dibandingkan jika kamu merebusnya dengan waktu yang singkat, maka perhatikan cara pengolahannya.

Jadi seperti itu saja ya teman-temanku, resep dan juga cara membuat sop daging sapi kuah bening yang bisa saya sampaikan dan juga saya hidangkan, saya jamin rasanya akan sangat nikmat dan bikin kamu ketagihan dengan rasanya, semoga suka ya guys terimakasih.