Jenis Tandu Rumah Sakit Beserta Situasi dan Kondisi Penggunaannya

Mungkin diantara kalian banyak yang belum mengetahui macam-macam  tandu rumah sakit dan juga kegunaannya. Tandu merupakan sebuah transportasi jarak dekat untuk memindahkan pasien yang terkena musibah. Ada bermacam-macam tandu dan penggunaannya bisa dengan cara dipikul dan juga didorong. Macam-macam tandu yaitu ada tandu lipat, tandu sorong, tandu darurat, dan masih banyak lagi. Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui kegunaannya simak artikel ini sampai selesai.

Macam-macam Tandu Rumah Sakit Beserta Kegunaannya

Tandu biasanya seringkali kita temui di setiap rumah sakit, di pertandingan sepak bola, atau event-event tertentu. Tandu ini digunakan sebagai pertolongan pertama jika ada anggota yang mengalami cedera atau kecelakaan lainnya. Berikut ini beberapa jenis tandu dan juga kegunaannya.

Tandu Lipat                                                             

Tandu lipat merupakan salah satu tanda yang sering kali dibawa oleh ambulans atau pada saat acara event event olahraga. Tandu ini berbentuk memanjang yang dengan pegangan di kedua sisi kanan dan kiri, serta juga bisa dilipat. Jenis tandu lipat termasuk salah satu jenis padi yang praktis karena mudah untuk dibawa.

Tandu Ambulance

Tandu ambulance merupakan sebuah tandu yang digunakan untuk memindahkan pasien dari mobil ambulans ke rumah sakit. Cara menggunakan tandu ambulance adalah dengan cara didorong. Karena tandu ini memiliki roda di bagian kaki tandu. Sehingga hal tersebut menjadi mudah untuk menggeser.

Tandu Spinal

Tandu spinal adalah tandu yang dibuat secara khusus untuk mengevakuasi korban patah tulang bagian belakang. Tanduk ini didesain secara khusus dengan bentuk yang datar. Hal tersebut bertujuan supaya tulang belakang yang patah tetap berada dalam posisi yang sama.

Tandu Basket

Tandu basket ini memiliki bentuk seperti keranjang namun tidak terlalu dalam. Hal ini bertujuan agar pasien tidak bergerak atau menggeser pada saat dipindahkan. Selain itu, tandu ini juga sering untuk mengangkut korban kecelakaan ataupun patah tulang.

Nah untuk Anda yang mencari tandu rumah sakit Anda bisa mengunjungi website paramount.co.id. Karena di website tersebut terdapat bermacam-macam tandu yang bisa Anda gunakan untuk suatu keperluan mendadak.