Khasiat Madu Putih Yang Jarang Diketahui

Tahukah Anda tersedia madu yang berwarna putih? Madu putih yang dihasilkan berasal dari hutan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, ini punya beragam kegunaan untuk kesehatan.

Madu putih tidak sama dengan madu pada umumnya. Dilansir berasal dari prosiding “Prosessing Madu Lebah” karya Sukartiko (1986), merk madu murni terbaik dari madu putih punya rasa yang terlalu manis, aroma yang khas, dan aftertaste yang kuat.

Selanjutnya adalah kegunaan madu putih bagi kesehatan:

1. Meningkatkan Stamina

Stamina tambahan ini sanggup menopang Anda punya daya lebih untuk beraktivitas. Selain itu, madu ini juga berguna untuk menyembuhkan otot sesudah kegiatan berat.

2. Kecantikan

Anda sanggup memakai madu putih Sumbawa sebagai masker wajah. Oleskan madu ini ke wajah Anda dan diamkan selama 10 menit, lalu membersihkan dengan air dingin.

3. Meningkatkan Sistem Imun

Madu putih kaya bakal kandungan antioksidan yang berguna bagi kinerja sistem pencernaan. Madu ini juga mengandung nutraceuticals yang sanggup melawan radikal bebas dalam tubuh.

4. Mencegah Kanker

Kandungan flavonoids dalam madu putih sanggup mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Selain itu, kandungan karsinogennya berguna mencegah kanker dan tumor.

5. Sumber Vitamin dan Mineral

Madu ini mengandung beragam macam vitamin dan mineral yang bagus untuk kebugaran tubuh. Kadar vitamin dan mineral madu bergantung berasal dari sumber nektar yang dihisap lebah.

6. Pelindung Serangan Bakteri dan jamur

Madu putih mengandung zat antiseptic yang berguna mencegah perkembangan bakteri dan mencegah tubuh berasal dari infeksi. Jika Anda mengalami luka gores, luka bakar, sariawan, atau bibir pecah-pecah, memakai madu ini untuk mengatasinya.

7. Menurunkan Berat Badan

Meskipun manis, madu tidak sama dengan gula yang mengandung kalori dan lukosa. madu sanggup dikonsumsi seseorang yang sedang dalam program diet turunkan berat badan.

8. Mengobati Batuk dan Radang Tenggorokan

Batuk dan radang tenggorokan disebabkan oleh mikrobakteri. Madu putih mempunyai kegunaan untuk membunuh bakteri itu dan menjauhi tubuh berasal dari infeksi.