Pekerjaan Kontraktor ME dan Sipil Arsitektur dalam Proyek Pembangunan

Dalam sebuah proyek pembangunan sudah pasti akan dibutuhkan berbagai disiplin ilmu. Mulai dari kelistrikan, teknik sipil dan juga termasuk arsitektur. Semua disiplin ilmu tersebut kemudian dipadukan sehingga proyek dapat berjalan dan selesai sesuai dengan yang diharapkan. Nah berikut ini ada deskripsi pekerjaan kontraktor ME dan sipil arsitektur dalam sebuah proyek.

Tanggung Jawab Kontraktor ME

  1. Bertanggung jawab dalam instalasi listrik. Baik itu pada rumah maupun gedung bertingkat.
  2. Bertanggung jawab dalam instalasi setiap mesin yang akan dipergunakan dalam bangunan gedung atau perusahaan. Contohnya seperti mesin lift, lantai basement, mesin pompa air dll.
  3. Bertanggung jawab dalam instalasi elektrikal. Contohnya pemasangan jalur telepon, jaringan internet, pengaturan jalur suara dll.
  4. Bertanggung jawab dalam instalasi AC. AC yang dipasang baik itu jenis AC di atas plafond atau AC yang dipasang di dinding ruangan.

Setiap pekerjaan kontraktor ME ini sangat berkaitan dengan rencana pembangunan gedung, oleh karena itu sangat penting untuk adanya kerjasama dan komunikasi yang baik dengan pihak arsitek maupun bagian lain dalam proses pembangunan. Termasuk dalam menentukan desain serta tampilan dari bangunan yang hendak dibangun agar dapat memenuhi standar yang ada.

Tanggung Jawab Kontraktor sipil atau Arsitektur

  1. Bertanggung jawab pada pekerjaan yang berkaitan dengan struktur bangunan, landscape, termasuk juga pada bagian interior bangunan.
  2. Bertanggung jawab pula pada pekerjaan kontraktor ME dalam pembuatan dan perencanaan bangunan

Baik pihak kontraktor ME dan juga Kontraktor Sipil membutuhkan kerjasama dan konsultasi agar bangunan yang menjadi proyek tidak hanya terbangun namun juga didalamnya segala fasilitas mulai dari kelistrikan dan juga lainnya dapat berfungsi dengan baik dan efisien. Tanpa ada komunikasi dan perencanaan yang baik, maka bangunan diragukan kualitasnya.

Itulah sedikit diskusi mengenai pekerjaan kontraktor ME dan Sipil Arsitektur yang penting dalam sebuah proyek bangunan. Mengingat pentingnya peran kontraktor mekanikal elektrikal, maka Anda pun harus memilih pihak yang memang berkualitas dan kompeten. Galleon adalah rekomendasi yang tepat untuk kebutuhan Anda ini. Kunjungi situs https://galleoncy.com/ untuk info lengkapnya.