Olahan Daging Sapi Giling

Daging Giling Sapi

Olahan Daging Sapi Giling

Olahan Daging Sapi Giling  – Tak terasa Idul Adha sudah dilewati. Jika kamu punya sisa daging dan hendak disimpan, perlu perhatikan cara menyimpan daging kurban di kulkas yang benar.

Selama ini kalau beli daging giling harus bikin perkedel atau burger. Dan saya biasanya tidak membeli terlalu banyak daging giling. 250 gram paling banyak, saya pikir itu cukup untuk resep daging giling.

Kemarin seorang teman menawarkan saya untuk membeli daging. Dia menjual semua jenis daging. Harganya di bawah harga pasar, tapi tidak terlalu jauh. Misalnya harga pasaran 120.000/kg, dijual 110/kg. Hanya selisih 10 ribu, tapi dagingnya enak diantar ke rumah.

Kebetulan, dia juga menjual daging cincang. Sangat cocok untuk kebutuhan saya. Saya sangat membutuhkan daging giling untuk mengikuti kontes memasak di Instagram untuk resep daging giling. Jadi, belilah aku pada teman ini.

Saya langsung membeli 1 kg daging cincang. Harganya Rp 65.000. Murah kan? Jika Anda membeli 250 gram daging cincang di supermarket, harganya sekitar Rp 20 ribu – 30 ribu.

Sayangnya sobat tidak bisa membeli 250 gram, harus 1kg. Hmm.. tidak apa-apa, saya ingin membuat resep daging giling, yaitu Scotch Eggs, siapa tahu tidak cukup, Anda perlu banyak daging untuk menutupi telur.

Saat saya membuat resepnya, daging gilingnya tidak banyak. Cuma butuh 300 gram, apa yang kamu lakukan dengan 700 gram? Kalau terlalu lama di freezer juga kurang enak. Juga, lemari es saya memiliki freezer yang buruk. Perlu di lembiru (lempar beli baru).

Resep Olahan Daging Sapi GilingResep Olahan Daging Sapi Giling

Setelah mencari di Google dan Youtube, saya mendapat resep daging giling yang bisa saya buat untuk sekilo daging sapi giling, 2 resep spesial bakso sapi. Pada resep di bawah ini, kamu juga bisa memanfaatkan chopper dan mesin giling daging bakso, lho.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi dalam masakan daging giling. Anda dapat menyalin resep ini. Mungkin berguna!

1. Bakso Sapi

Bahan-bahan:
  • daging cincang 250 gram
  • es batu 35 gr  (sesuaikan)
  • putih telur 1 buutir
  • tapioka 3 sendok makan tepung
  • garam 1 sendok teh
  • merica bubuk 1/2 sendok teh
  • baking powder 1/2 sendok teh
  • bubuk bawang putih 1/2 sendok teh (3 siung bawang putih, cincang halus)
Cara Membuat Bakso Sapi:
  1. Campur daging cincang dan bawang putih.
  2. Tambahkan putih telur, aduk rata.
  3. Campur tepung terigu, garam, merica, dan baking powder. Masukkan ke dalam daging. memeras.
  4. Setelah tercampur rata tambahkan air yang sudah mendidih dan sudah mendidih. Saat sudah mengapung, bakso dikeluarkan.
  5. Periksa dengan membagi bakso.
  6. Kemudian masukkan ke dalam air es.
  7. Angkat dan kosongkan. Bakso siap untuk dijadikan menu tergantung selera Anda.

2. Bakso Manis Dengan Saus Barbekyu

Nah, untuk resep daging giling ini kita hanya membutuhkan 250 gram daging giling. Resep bakso ini cocok untuk kamu penggemar rasa manis dan gurih. Perhatikan resepnya!

Bahan-bahan :
  • Daging cincang 200 gram
  • Kentang 250 gram (atau sekitar 3 potong ukuran sedang)
  • 100 gram tepung roti
  • Irisan bawang bombay
  • 100 ml susu murni
  • Bawang putih 3 siung
  • Saus BBQ 100ml 100
  • Gula, garam, merica, secukupnya
  • Minyak goreng 2 sendok makan
Cara Membuat Bakso Manis:
  1. Potong kentang menjadi kubus, lalu goreng hingga matang. Menyisihkan
  2. Campur daging cincang, tepung roti, susu, gula, garam dan merica menjadi satu. Aduk sampai adonan siap digunakan terbentuk.
  3. Bentuk adonan daging cincang seperti bakso. Menyisihkan
  4. Cincang halus bawang merah dan bawang putih.
  5. Panaskan minyak sedikit, tumis bawang bombay serta bawang putih sampai tercium harum.
  6. Masukkan bakso, masak hingga setengah matang, lalu tambahkan sedikit air untuk memasak bakso. Gunakan panas rendah.
  7. Tambahkan saus barbekyu, aduk hingga rata. Jika dirasa terlalu kental, tambahkan sedikit air. Tambahkan kentang goreng dan aduk rata.
  8. Tambahkan gula, garam, merica dan aduk hingga rata. Koreksi rasa.
  9. Saus barbekyu bakso manis siap disajikan.

Demikianlah artikel mengenai resep olahan daging sapi giling, spesial bakso sapi. Resepnya sangat simple dan praktis untuk dipraktikkan di rumah. Cocok jadi lauk makan atau cemilan bersama keluarga, kaya akan nutrisi sehingga bagus untuk tubuh.

Selamat memasak! Nantikan resep daging cincang lainnya.