Untungnya Punya Skuter Listrik

Skuter listrik dibuat dengan tujuan sebagai metode transportasi jarak pendek yang murah. Karena kendaraan jenis ini tidak membutuhkan bensin untuk beroperasi, biaya operasionalnya menjadi murah. Yup memang baterainya perlu dicas, tapi biaya listrik yang terpakai tidak seberapa. Lagian, kenadaraan ber-bbm umumnya lebih sering rusak dan lebih mahal biaya perbaikannya. Sebaliknya, scooter listrik minim perawatan dan jika pun rusak, biaya perbaikannya tidak akan semahal memperbaiki kendaraan bermesin minyak bumi.

Selain skuter jenis roda dua sebenarnya ada berbagai jenis lain seperti roda tiga dan empat. Skuter tersebut umumnya digunakan oleh orang tua atau orang cacat. Skuter untuk orang dengan mobilitas kurang memadai lazim disebut skuter mobilitas. Kendaraan ini memungkinkan orang-orang yang memiliki mobilitas terbatas untuk mendapatkan kembali kebebasan mereka. Skuter listrik tidak hanya memiliki tempat duduk untuk pengemudinya, tapi ada juga yang menyediakan tempat duduk penumpang dan ruang untuk kargo (barang bawaan).

Selain digunakan oleh mereka yang sudah berumur, skuter listrik juga jamak digunakan di mal, bandara, dan temapat-tempat lain di mana kendaraan ini digunakan untuk memindahkan orang atau kargo dari satu tempat ke tempat lain. Dalam kasus ini, skuter bensin kemungkinan besar tidak akan cocok karena bising dan menyebabkan polusi. Sebaliknya, skuter elektrik nyaris tidak bersuara dan tidak mengeluarkan gas beracun. Skuter bensin mungkin lebih ideal untuk penggunaan outdoor, tapi untuk indoor lebih cocok skuter bertenaga listrik.

Kelemahan skuter listrik sudah pasti terletak pada jarak tempuhnya. Namun demikian, dengan menggunakan baterai tambahan, baterai yang sudah habis dapat disimpan atau diisi ulang sementara yang lain digunakan. Dengan begitu, kamu akan memiliki daya yang cukup untuk mencapai tujuan. Seiring kemajuan teknologi, baterai modern yang digunakan saat ini mampu memberikan daya lebih besar dan mampu bertahan lebih lama.

Skuter listrik juga bermanfaat bagi mereka yang punya keterbatasan. Bagi banyak orang, dibutuhkan energi yang tidak sedikit untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Menggunakan kursi roda akan sangat melelahkan bagi sebagian orang. Di sisi lain, skuter bertenaga listrik dapat membawa orang-orang ini dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah sehingga akan menghemat energi. Kursi roda bermotor listrik mungkin lebih memudahkan beberapa orang untuk bergerak, tapi skuter listrik mampu menjangkau lebih jauh. Bagi mereka yang sering menempuh perjalanan cukup jauh, kursi roda tidak bisa diandalkan. Biaya pengoperasian yang rendah, biaya pemeliharaan yang rendah, dapat diandalkan, dan pengoperasian yang hampir senyap, adalah beberapa alasan mengapa skuter listrik begitu populer saat ini.

Sumber: Melotronic.com