Tips Memilih Sabun Cuci Muka untuk Kulit Normal

Tips Memilih Sabun Cuci Muka untuk Kulit Normal

Orang yang mempunyai kulit wajah berminyak ataupun kering biasanya direkomendasikan mengenakan sabun mencuci muka cocok dengan tipe kulit serta masalanya. Kemudian, gimana dengan jenis kulit yang wajar? Apakah ada pantangan ataupun apalagi panduan memilah sabun mencuci muka buat kulit wajar dan juga cara cuci tangan yang benar?

Isyarat tipe kulit wajah Kamu normal

Saat sebelum ketahui sabun mencuci muka apa yang sesuai, hendaknya Kamu tahu dahulu apa itu yang diartikan dengan jenis kulit wajar.

Dokter. Susan Jenna King, dermatolog dari New York, dilansir dari Huffington Post melaporkan kalau kulit wajar teksturnya tidak sangat berminyak serta tidak sangat kering. Owner kulit wajar umumnya tidak sering hadapi breakout( jerawat bruntusan) dikala mengenakan produk perawatan wajah yang baru awal kali dicoba. Umumnya hasilnya pula hendak nampak lumayan baik.

Sependapat dengan dokter. Jenna King, bagi Susan Van Dyke, MD, dokter kulit di Paradise Valley, Amerika Serikat, kulit wajah wajar mempunyai kandungan air yang balance. Maksudnya, keadaan kulit wajar hendak terasa lumayan lembap tiap dikala, pori- pori tidak nampak besar, serta warna kulit menyeluruh.

Jadi, sabun mencuci muka apa yang bagus buat kulit wajar?

Orang yang tipe kulit mukanya tercantum wajar umumnya bisa mengenakan sebagian besar produk sabun mencuci muka tanpa hadapi respon negatif. Kamu tidak wajib memakai tipe sabun mencuci muka tertentu.

Owner kulit wajah wajar dianjurkan buat memilah sabun mencuci muka yang cocok dengan tujuan yang mau dicapai ataupun kasus yang lagi dialami dikala itu. Misalnya bila mau mencerahkan wajah, seleksi sabun mencuci muka yang memiliki AHA( alpha hydroxy acid).

Bagi riset dari Foods and Drugs Administration, tipe AHA semacam asam glikolat serta laktat memiliki dampak yang sangat baik buat mencerahkan wajah. Tipe isi sabun mencuci muka ini dapat digunakan buat kulit apapun, tercantum yang tipenya wajar.

Tetapi selaku acuan universal, sabun mencuci muka yang bagus buat tipe kulit wajar merupakan yang kandungannya ringan. Memilih yang paling tidak bisa melenyapkan kotoran di kulit, tetapi tidak tidak menciptakan banyak busa. Terus menjadi banyak busa sabun yang dihasilkan tampaknya nampak lebih bersih. Sementara itu, tidak begitu. Busa umumnya dihasilkan dari bahan deterjen yang bisa merangsang kulit Kamu.

Panduan mencuci muka buat kulit wajah normal

Apabila telah memastikan sabun apa yang sesuai buat kulit wajar, saat ini waktunya Kamu mengenali metode mencuci muka yang benar.

Berikut merupakan panduan mencuci muka dari American Academy of Dermatology buat menolong melindungi kulit wajah senantiasa sehat:

Awal basahi wajah Kamu dengan air hangat suam kuku serta tuang sabun mencuci muka ke ujung kari.

Jangan menyikat kulit sangat kencang dikala mencuci muka. Menyikat keras- keras malah bisa merangsang kulit.

Bilas dengan air hangat serta keringkan gunakan handuk lembut dengan metode ditepuk- tepuk lembut. Jangan menggosoknya.

Sehabis mencuci muka gunakan sabun, orang bertipe kulit norma pula mengoleskan pelembab buat melindungi kulitnya senantiasa lembap.

Jangan sangat kerap mencuci muka. Idealnya lumayan 2 kali satu hari, di pagi serta malam hari saat sebelum tidur.