Perbedaan EF Biasa dengan EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Jika biasanya tempat kursus hanya menerima murid-murid sekolah, kini EF hadir dengan warna baru yang memberikan kesempatan belajar Bahasa Inggris bagi orang dewasa. EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional merupakan bagian dari lembaga penyedia jasa pengajaran Bahasa Inggris EF yang diperuntukkan secara khusus bagi orang dewasa. Lembaga yang sudah berpengalaman selama 55 tahun ini memiliki kualitas yang tidak dapat diragukan lagi.

Sekilas Tentang Lembaga Kursus Bahasa Inggris EF

English First atau yang sering dikenal dengan sebutan EF terbentuk pada tahun 1965 di Swedia. EF merupakan jaringan sekolah bahasa atau lembaga yang menyediakan kursus Bahasa Inggris di negara-negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari.

Di Indonesia sendiri, EF mulai didirikan pada tahun 1995. Sejak awal masuk ke Indonesia, EF sudah mampu menarik minat masyarakat Indonesia untuk belajar Bahasa Inggris.

Kini, EF semakin berkembang pesat dan berhasil memiliki lebih dari 65 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyaknya kursus Bahasa Inggris di Indonesia pun tak mampu menyaingi kepopularitasan EF.

Perbedaan EF Biasa dengan EF Adults

Seiring dengan perkembangan zaman, pihak EF juga turut berkembang dan berinovasi dengan membuka EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Meskipun sama-sama berada dibawah naungan lembaga English First, tentunya ada perbedaan yang sangat signifikan antara EF biasa dengan EF Adults. Berikut ini adalah beberapa perbedaannya :

1. Target Siswa

Dari namanya saja, sudah dapat diketahui dengan jelas bahwa EF Adults menjadikan orang dewasa sebagai target siswanya. Umumnya, EF Adults menerima siswa dengan rentang usia 18-55 tahun. Hal ini tentunya sangat berkebalikan dengan EF biasa yang hanya menerima siswa dibawah umur atau masih bersekolah.

2. Materi Pembelajaran

Karena diperuntukkan bagi anak-anak sekolah, EF biasa umumnya mengajarkan materi yang lebih mudah dan mendasar. Topik yang diangkat juga sangat terbatas dan disesuaikan dengan kegiatan sehari-hari. Berbeda dengan EF Adults yang menawarkan materi seputar pekerjaan, kehidupan sosial, bisnis, dan hal-hal yang dapat dicerna oleh orang-orang 18 tahun keatas.

3. Cara Mengajar

Bila target siswanya berbeda, tentu saja cara mengajarnya juga berbeda. Pada kursus EF biasa, umumnya pengajar menuntun murid perlahan-lahan agar mahir berbahasa Inggris sesuai dengan topik yang telah ditentukan. Sementara itu, para pengajar EF Adults membebaskan para muridnya untuk memilih topik dan mengeksplor Bahasa Inggris lebih dalam secara mandiri.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara EF biasa dengan EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Meskipun sama-sama menawarkan fasilitas yang baik, EF Adults Center juga cenderung memiliki desain yang lebih homey dan nyaman untuk belajar dikarenakan kondisi orang dewasa yang lebih mudah stress.