Desain Rumah Minimalis Dua Lantai

Desain Rumah Minimalis dua lantai ini menjadi salah satu pilihan fovorit masyarakat, dengan rumah kalian memiliki dua lantai.

Desain ruangan kalian akan semakin banyak, selain itu desain dua lantai ini bisa mengikuti perkembangan zaman yang membuat desain ini menjadi mempunyai gaya timeless dan memiliki desain eksterior yang beragam. Berikut desain rumah minimalis dua lantai dari sinan-arsitek.com :

Daftar Isi :
Desain Rumah Minimalis Dua Lantai Bertema Modern
Warna Netral pada Desain Rumah Minimalis Dua Lantai
Desain Rumah Minimalis Dua Lantai Konsep Split Level
Tips Membuat Denah Rumah 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis Dua Lantai Bertema Modern

Inspirasi Desain rumah dua lantai ini memiliki desain yang simpel tetapi terlihat modern yang mendai desain favorit setiap orang, memiliki desain eksterior yang tegas pada bagian garis dan terlihat dari arsitekturnya yang diperhalus dengan menggunakan material kayu yang terdapat di beberapa titik.

Selain terlihat dari arsitekturnya yang dibalut dengan material kayu, desain eksterior rumah ini memiliki warna netral yang terdapat warna hitam dan putih yang membuat desain ini terlihat minimalis.

Warna Netral pada Desain Rumah Minimalis Dua Lantai

Desain rumah minimalis dengan dua lantai ini cocok untuk kalian yang menyukai warna netral dan pastel, desain interiornya ini dapat menggunakan perpaduan warna cream dan putih. Dan jika kalian ingin menambahkan furnitur seperti sofa dan meja maka kalian harus memilih warna yang kontras agar tidak merusak proporsi desain interior rumah.

Desain Rumah Minimalis Dua Lantai Konsep Split Level

Untuk desain rumah dua lantai, kalian bisa menggunakan tema split level dalam dunia arsitektur, yang dimana konsep ini terlihat di bagian tertentu yang memiliki ketinggian hanya setengah lantai sehingga membuat desain ini menjadi terlihat rendah.

Jika kalian menggunakan konsep split level bisa membuat setiap ruangan menjadi lebih fungsional dan terlihat agak luas meskipun menggunakan konsep minimalis.

Tips Membuat Denah Rumah 2 Lantai

Jika kalian ingin membuat desain rumah dua lantai maka kalian harus memiliki pertimbangan yang matang, kalian harus memastikan ruangan di dalam desain tersebut memiliki denah yang lengkap dengan pencahayaan dan sirkulasi udara yang cukup.

Meskipun hal ini terlihat sepele, ini dapat memberikan dampak yang cukup besar untuk anggota keluarga kalian. Membuat sekat rumah sesuai dengan desain rumah sesuai dengan denah, struktur kolom dan pondasi rumah kalian. Dan kalian harus bisa memaksimalkan ruangan di setiap lantai secara detail, agar setiap ruangan tidak terasa panas karena kurangnya ventilasi.

Kesimpulan :
Jika kalian ingn membuat desain rumah dua lantai, rekomendasi kami menggunakan tema split level karena membuat setiap ruangan menjadi luas. Jika kalian merasa kesulitan kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah, agar rumah idaman kalian terwujud dengan sempurna.