Perbedaan Rumah Cluster, Townhouse, dan Residences

Sudah banyak hunian eksklusif di Jakarta Barat yang mengusung konsep rumah cluster dalam pembangunan Indonesia. Selain itu juga ada townhouse, residence yang sering ditemukan dalam konsep pembangunan yang ada di Indonesia. Apa perbedaan ketiganya? Sebenarnya perbedaan ketiganya agak berbeda-beda tipis ya. Semua model bangunan sama-sama diminati oleh masyarakat. Jadi manakah bangunan favorit Anda?

Perbedaan Rumah Cluster, Residence, Townhouse

Rumah cluster dan residence memang hampir mirip bahkan harganya juga hampir sama. Kedua model ini memang masih diminati masyarakat, oleh karena itu sebelum Anda membeli salah satunya, maka kenali dulu perbedaan bangunannya. Tujuannya agar Anda tidak mudah kecewa dan bisa mendapatkan bangunan sesuai impian.

  • Rumah Cluster

  1. Cluster memiliki konsep desain rumah yang terlihat modern dengan gaya kekinian sesuai dengan kondisi perkembangan zaman.
  2. Lokasi perumahan cluster biasanya ditemukan di kawasan kota dalam keadaan ramai. Selain itu, rumah cluster juga berada pada kawasan yang khusus pemukiman.
  3. Perumahan cluster merupakan perumahan dengan kualitas premium, sehingga fasilitas yang Anda dapatkan juga lebih lengkap. Hal inilah yang menyebabkan rumah cluster terasa nyaman untuk ditinggali dan banyak peminatnya.
  4. Semua wilayah rumah cluster dikelilingi oleh tembok tinggi dan hanya terdiri atas 1 gerbang saja.
  5. Rumah cluster merujuk pada rumah dengan model terbuka tanpa pagar yang mengelilingi sekitarnya.
  • Residence

  1. Residence bentuknya lebih minimalis dan sederhana.
  2. Lokasi residence hunian eksklusif di Jakarta Barat biasanya berada di daerah sub urban atau pinggiran kota dengan lingkungan yang asri dan bebas polusi.
  3. Fasilitas umum yang ada di residence juga cukup lengkap dengan playground dan masjid.
  4. Residence juga memiliki pagar.
  5. Residence terlihat lebih leluasa daripada model hunian lainnya.
  • Townhouse

  1. Townhouse biasanya terhubung satu sama lain dengan baris dan lantai.
  2. Townhouse biasanya memiliki wilayah udara yang eksklusif dengan tanah dan properti yang memadai.
  3. Unit perumahan strata sesuai dengan persetujuan khusus kesepakatan tanah.
  4. Tanah tempat townhouse terbatas dengan halaman depan dan belakang.
  5. Lahan parkir melekat pada lot strata.

Tertarik menggunakan hunian eksklusif di Jakarta Barat? Langsung saja gunakan jasa dari https://www.casajardin-residence.com/id untuk memudahkan mendapatkan bangunan eksklusif.