Apa Itu Whatsapp Gateway?

Pada bagian ini, saya akan menjelaskan layanan gateway API Whatsapp, yang merupakan informasi penting yang harus dimiliki oleh programmer.

Apa sebenarnya API di masa lalu? Antarmuka pemrograman aplikasi, atau API, bertindak sebagai penghubung antara dua atau lebih program perangkat lunak. Singkatan “API” mengacu pada “Antarmuka Pemrograman Aplikasi.”

Dengan memanfaatkan Application Programming Interface (API), kita dapat mengirimkan pesan menggunakan bahasa pemrograman tertentu secara terprogram.

Orang-orang menggunakan layanan pesan singkat (SMS) sebelum WhatsApp tersedia, dan kami mengirim pesan SMS menggunakan bahasa komputer. Istilah untuk layanan ini adalah SMS gateway. Gammu adalah contoh aplikasi untuk SMS gateway yang penggunaannya meluas.

Sejumlah besar orang telah beralih dari menggunakan SMS dan malah memilih untuk menggunakan WhatsApp.

Kemudian, instruksi tentang cara mengirim pesan melalui antarmuka pemrograman WhatsApp. Mengembangkan gateway API WhatsApp adalah salah satu pendekatan yang memungkinkan.

Berbeda dengan Telegram, WhatsApp tidak membuat antarmuka pemrograman aplikasi (API) mereka menjadi publik. Meskipun ada API resmi yang tersedia dari WhatsApp, itu terbatas pada akun WhatsApp Business yang diverifikasi dan dikenakan biaya yang agak tinggi.

Akibatnya, salah satu alternatif yang mungkin adalah menggunakan layanan gateway API WhatsApp tidak resmi atau tidak resmi.

Ada layanan yang bertindak sebagai gateway API WhatsApp baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Karena biaya gateway API WhatsApp yang relatif lebih tinggi, kami hanya akan membahas penyedia gateway API whatsapp domestik tertentu dalam artikel ini.

WhatsApp Api Gateway, juga dikenal sebagai Whatsapp Gateway, adalah aplikasi yang dapat beroperasi di Windows, macOS, dan Linux. Ini dilakukan dengan mengotomatiskan Browser sehingga dapat menjalankan WhatsApp Web. WA Gateway tentu saja bukan produk resmi yang ditawarkan oleh WhatsApp; sebaliknya, WA Gateway adalah penemuan pengembang aplikasi.

Whatsapp Gateway Indonesia singkat, dan langsung terhubung ke database nomor kontak di Whatsapp. Hal ini memungkinkan untuk menghemat uang karena menghilangkan kebutuhan pengguna untuk mengetik ratusan nomor dan pesan secara manual di ponsel mereka, karena semua nomor akan diambil secara otomatis dari database. waktu yang Anda habiskan untuk bekerja. Tidak hanya itu, API WhatsApp untuk bisnis juga dapat digunakan untuk hal-hal seperti chatbot dukungan pelanggan, verifikasi, dan notifikasi, antara lain.

 

Cek beberapa Manfaat Menggunakan API Gateway WhatsApp

Mungkin sebagian dari Anda tidak yakin dengan keuntungan yang akan Anda peroleh dengan menggunakan layanan API Whatsapp ini. Nah, untuk memudahkan Anda memahami WA Gateway secara lebih mendalam, saya akan menjelaskan beberapa aktivitas yang dapat dilakukan pengguna WA Gateway pada paragraf berikut.

Notifikasi dapat diterima dan semua jenis verifikasi dapat dilakukan langsung melalui aplikasi WhatsApp Anda, bukan melalui SMS atau email.

Anda, sebagai Pengguna, memiliki kemampuan untuk menggunakan WhatsApp untuk mendapatkan beberapa informasi yang Anda butuhkan.

Fitur bot WhatsApp yang disertakan dalam WA Gateway mampu bekerja tanpa henti selama 24 jam penuh. Kemampuan ini lebih sering disebut sebagai fitur auto answer.

Aplikasi WA Gateway ini sama seperti aplikasi Whatsapp Api pada umumnya, mendukung fungsi Whatsapp Blast. Whatsapp Blast adalah fitur dari Whatsapp Business API yang memungkinkan Anda mengirim banyak pesan teks dan gambar secara bersamaan. Anda juga dapat mengirim pesan tanpa menyimpan nomor pengguna di daftar kontak Anda. Perusahaan Anda akan dapat menghubungi lebih banyak klien dengan memanfaatkan fungsi ini, yang merupakan pendekatan yang sangat efektif dan efisien untuk melakukannya.

Tidak hanya itu, mengisi aplikasi ini juga akan memungkinkan Anda untuk menjadi anggota.