Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan AC Split Duct

AC jenis split duct sekarang ini sudah mencari idola di kalangan perumahan dan gedung perkantoran. Bagaimana tidak, AC Split Duct ini dianggap sebagai solusi yang tepat untuk menghemat biaya dan juga hemat dalam pemasangannya. Untuk cari pendingin ruangan jenis ini sudah bisa dicari di toko online seperti PT. Temma Cipta Allesindo yang jual AC murah, salah satunya AC Split Duct.

Tapi sebelum Anda memutuskan untuk beli jenis penyejuk ruangan yang satu ini di toko yang jual AC murah manapun, sebaiknya ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya. Jangan sampai ketika sudah memutuskan beli tapi tidak sesuai dengan kebutuhan, walaupun pada faktanya kelebihan dari AC jenis ini jauh lebih banyak.

Kelebihan dan Kekurangan AC Split Duct

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari penyejuk ruangan jenis split duct yang harus Anda ketahui sebelum beli AC jenis di toko yang jual AC murah dimana saja.

Kelebihan

Kelebihan dari pemasangan AC Split Duct ini tidak hanya satu tapi lumayan cukup banyak, yang diantaranya adalah:

  1. Distribusi suhu keseluruh ruangan merata
  2. Jauh lebih murah dibandingkan jenis pendingin ruangan lainnya
  3. Lebih hemat energi karena hanya memanfaatkan satu komponen yang kemudian disebarkan keseluruh ruangan
  4. Hemat tempat dan tidak mengganggu kenyamanan yang ada di dalam ruangan, menariknya lagi pemasangan dari AC jenis ini bisa menempel dengan baik dan tidak menonjol seperti kebanyakan
  5. Suara yang dihasilkan tidak terlalu bising seperti jenis kebanyakan, meskipun dalam keadaan yang sedang bermasalah sekalipun suaranya tidak akan mengganggu penghuni ruangan.

Kekurangan

Tidak jauh berbeda dengan kebanyakan perangkat elektronik lainnya, penyejuk ruangan jenis ini juga memiliki kekurangan. Hal tersebut pun sebenarnya masih bisa dianggap lazim, sebab masih buatan manusia.

Adapun kekurangan yang ada pada pendingin ruangan split duct antara lain:

  1. Harganya tergolong mahal sebab belum ada banyak toko elektronik yang menjual jenis AC ini
  2. Pipa yang dibutuhkan lebih banyak sebab harus didistribusikan ke beberapa ruangan yang ada di rumah maupun gedung perkantoran
  3. Pemasangannya yang terbilang cukup sulit dan tidak banyak orang yang bisa memasangnya

Tapi kalau Anda menggunakan jasa dari Ac Murah Jakarta seperti PT. Temma Cipta Allesindo yang jual AC murah semua kekurangan di atas bisa diatasi dengan tepat. Mulai dari harga yang bisa dinegosiasi sampai dengan jasa pemasangan yang bisa melakukannya dengan sangat mudah. Menarik sekali bukan? Segera kunjungi website https://acmurahjakarta.com/.