Cara Booking Hotel Tanpa Ribet

Perihal liburan, dulu orang-orang sering repot untuk urusan menentukan destinasi, mencari travel, booking hotel dan lain sebagainya, tetapi tampaknya kini tak repot lagi. Pasalnya di zaman pesatnya perkembangan teknologi seperti sekarang ini, semua hal rasanya sudah sangat dimudahkan. Sekarang sudah banyak pihak yang siap membantu dengan teknologinya untuk mempermudah berbagai hal seperti telah disebutkan itu.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa melakukan pemesanan hotel merupakan hal yang kini sudah sangat mudah dilakukan. Pasalnya cukup dengan menggunakan ponsel pintar alias smartphone saja tiket hotel sudah bisa didapatkan. Apalagi kini banyak pihak yang menawarkan jasa pemesanan kamar hotel melalui situs maupun aplikasi besutan mereka. Dari sekain banyak pihak itu, salah satu yang terbaik adalah blibli melalui opsi blibli travel milik mereka.

Pada situs maupun aplikasi blibli, pengunjung akan ditawarkan berbagai fitur yang amat sangat membantu perjalanan liburan maupun bisnis. Pasalnya bukan hanya hotel yang mampu dipilih melalui blibli, melainkan hal-hal terkait akomodasi dan transportasi lainnya pun bisa. Beberapa diantaranya yaitu tiket pesawat, tiket kereta, pemesanan kamar hotel, penyedia jasa tour and travel serta tak ketinggalan penyedia jasa tour dan atraksi.

Untuk pemesanan kamar hotel melalui blibli, pengunjung terutama pengguna aplikasi blibli akan dipermudah dalam melakukan pemesanan berkat tampilan yang begitu user friendly. Setelah memilih menu Hotel, akan muncul tampilan cari hotel dimana pertama-tama akan ditanya hendak menginap dimana. Jawaban untuk pertanyaan itu adalah nama kota/kabupaten tujuan, jadi bukan nama hotel atau penginapannya. Kemudian akan diminta informasi tentang tanggal check in dan check out untuk menyesuaikan kesediaan kamar di berbagai hotel dalam jaringan blibli. Pengunjung bisa memilih tanggal check in untuk satu tahun ke depan, sehingga meningkatkan peluang untuk mendapatkan harga dan kamar hotel yang diharapkan. Sedangkan untuk tanggal check out dibatasi maksimal 30 hari setelah tanggal check in.

Setelah itu akan diminta informasi pula mengenai jumlah orang yang hendak menginap, ini terkait jumlah kamar yang ingin disewa. Jadi, apabila menghendaki satu kamar untuk beberapa orang sebaiknya isi bagian tersebut dengan jumlah kamar yang dipesan, bukan semata-mata jumlah kamarnya. Tetapi ada pula opsi yang memberikan keterangan bahwa 1 kamar 1 orang, 1 kamar 2 orang dan seterusnya sehingga lebih spesifik hasil pencarian hotelnya.

Setelah informasi di atas diberikan pengunjung tinggal klik tombol cari hotel, maka secara otomatis blibli dengan teknologinya akan melakukan pencarian dan penyaringan hotel-hotel paling relevan dengan informasi tadi. Setelah muncul deretan hotel-hotel yang tersedia pada kota/kabupaten terpilih, tanggal check in dan check out yang tersedia serta jumlah kamar sesuai ketentuan, maka pengunjung tinggal memilihnya. Terdapat informasi terkait golongan hotel berbintang berapa, barometer rating pengunjung, informasi mendapatkan sarapan atau tidak serta yang paling penting harga sewa kamarnya. Mengenai harga yang ditawarkan adalah harga per-kamar per-malam, sehingga untuk penyewaan di atas satu malah harap melakukan kalkulasi terlebih dahulu.

Yang cukup menarik, blibli menyediakan menu bantuan untuk melakukan pengurutan hasil pencarian seperti diurutkan mulai dari rekomendasi bli-bli lainnya, harga termurah, harga termahal, serta review terbaik. Selain itu ada filter juga yang membuat hasil pencarian semakin spesifik pada kebutuhan tiap-tiap pengunjung. Dengan adanya filter maka rentang harga sewa hotel yang akan ditampilkan dapat disesuaikan, golongan bintang hotelnya juga golongan bintang yang dipilih saja, serta masih banyak opsi filter lainnya yang dapat digunakan.