Cek Aplikasi yang Bikin Boros Kuota!

Internet menjadi hal yang akrab dimasyarakat saat ini, apalagi ditambah dengan adanya kebijakan PSBB menjadikan pengguna internet bertambah. Internet sendiri hanya dapat digunakan jika kamu memiliki kuota atau memasang jaringan internet (WIFI). Maka dari itu penggunaan kuota internet ini sangatlah boros karena kamu menggunakannya nyaris setiap hari dan setiap saat, ada nih beberapa aplikasi yang ternyata menyedot kuota kamu sangat banyak. Kamu bisa simak aplikasinya disini.

1. Facebook

Facebook saat ini menjadi salah satu media sosial yang terbesar tetapi penggunaan facebook ini memakan kuota yang cukup besar lho. Karena ketika kamu buka facebook lalu scrolling beranda dalam jangka waktu yang cukup lama, hal tersebut sudah memakan cukup banyak kuota. Sebaiknya batasi penggunaan facebook sehingga kuota kamu tidak habis dengan cepat.

Ini nih aplikasi rekomendasi saham hari ini yang dapat jadi pertimbangan kamu saat investasi saham.

2. Instagram

Instagram juga termasuk aplikasi yang memakan kuota banyak karena saat ini penggunaan instagram sedang hype-hype nya dan diminati dimana-mana. Instagram saat ini telah memiliki banyak fitur yang membuat semakin banyak users yang menggunakannya. Secara tidak langsung ketika kamu terlalu asik menggunakan aplikasi tersebut kuota yang kamu miliki akan cepat habis dan boros. Sebaiknya untuk menghemat kuota instagram, kamu dapat mengaktifkan mode hemat kuota dan berusaha mengurangi intensitas penggunaannya.

3. Whatsapp

Dahulu aplikasi ini tidak terlalu memakan kuota internet kamu, tetapi karena sekarang whatsapp sudah sangat booming dan memiliki banyak fitur, aplikasi menjadi aplikasi yang boros kuota. Karena fitur-fiturnya yang banyak digunakan untuk upload maupun download file-file yang tentunya akan menghabiskan kuota kamu.

4. Youtube

Youtube dapat menjadi teman saat kamu bosan, karena menonton video adalah kegiatan yang mengasyikkan tetapi sama seperti aplikasi-aplikasi diatas penggunaan youtube ini boros kuota. Karena kebanyakan video di youtube memiliki kualitas yang tinggi dan ukurannya juga besar pada akhirnya akan menguras kuota saat kamu menontonnya.


Itulah empat aplikasi yang menguras kuota cukup besar, kamu bisa belajar untuk mengatur intensitas penggunaannya. Bisa juga simak 6 Tips Hemat Kuota Agar Keuangan Tidak Boros.