Masih tetap Bercahaya: Ini 4 Langkah Gampang Menjaga Cincin Pernikahan Emas Putih

Cincin nikah emas putih memang memerlukan perawatan secara eksklusif supaya kilaunya tidak gampang sirna dan masih tetap kekal. Keinginannya, cincin nikah itu menjadi masa lalu dan keinginan supaya pernikahannya juga kekal sampai maut pisahkan.

Masih tetap Bercahaya: Ini 4 Langkah Gampang Menjaga Cincin Pernikahan Emas Putih

Maka dari itu, supaya cincin keramat itu selalu terlindungi keelokan fisik atau kenangannya, berikut 4 langkah gampang untuk menjaganya.

Langkah Menjaga Cincin Emas Putih

  1. Air Hangat

Pakai air hangat untuk membersihkan cincin berbahan emas putih. Selainnya efisien untuk merontokkan kotoran yang menempel, seperti tersisa kosmetik atau kotoran dan debu, air hangat tidak menghancurkan susunan rodiumnya.

Ditambah dengan pemakaian air hangat, beberapa sisa minyak dari jaringan kulit juga dapat turut larut. Ingat, air hangat mempunyai daya pencuci lebih bagus dibanding air dingin biasa. Namun, harus diingat tidak untuk menggunakan air panas terlalu berlebih. Cukup yang hangat saja, supaya kulit tidak iritasi dan cincin juga tidak gampang lusuh.

  1. Tidak boleh Gunakan Cincin Nikah Emas Putih ke Kolam Renang

Kandungan klorin pada air kolam renang, dapat benar-benar reaktif untuk rodium (Rd) yang melapis emas putih. Maka dari itu, bila menggunakan cincin emas putih, tidak boleh gunakan sering saat berenang. Lebih bagus terlepas dan taruh di lokasi yang aman, dan pakai kembali sesudah usai basuh.

  1. Baking Soda

Siapakah yang tidak mengenal berbahan pengembang kue ini? Karakternya yang sanggup memerangkap karbon dioksida, rupanya efisien menjadi pencuci kotoran bandel. Maka dari itu, untuk cincin yang terserang kotoran bandel, pakai bahan satu ini untuk memaksimalkan hasilnya.

Namun, perlu siaga. Baking soda dan soda kue berlainan, yang dianjurkan ialah baking soda. Tidak boleh menggunakan soda kue, atau justru soda api. Bisa jadi cincin justru kelihatan lusuh dan tidak menarik kembali.

Pemakaian baking soda juga hanya pada tipe kotoran yang bandel, misalkan pengendapan kotoran di selang rantai atau celah-celah ornamen cincin. Karena kandungannya yang reaktif, perlu pemakaian secara arif dan tidak sering supaya kecemerlangan cincin masih tetap tahan lama.

  1. Pakai Sikat Rambut Saat Bersihkan Cincin Nikah Emas Putih

Tidak boleh gunakan sembarangan sikat saat bersihkan cincin berbahan emas putih. Karena sikat yang kasar dapat mencederai permukaan cincin, dan justru melepas ornament-ornamen penyusun cincin. Maka dari itu, gunakanlah tipe sikat yang halus tetapi memiliki daya bersih kuat. Misalnya ialah sikat rambut yang umum bayi pakai.

Demikian empat langkah gampang menjaga cincin nikah emas putih supaya kilaunya selalu terlindungi dan kekal seperti pernikahannya. Supaya tidak tertipu oleh pelaku tidak bertanggung-jawab, seharusnya untuk perawatan maksimal berikan saja ke Adelle Jewellery. Disamping itu, di situ terdapat beberapa pilihan design, dan dapat dikondisikan sama sesuai keperluan. Selamat mempraktikkan.