Tanpa Melakukan Olahraga Juga Bisa Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan olahraga bukanlah jalan satu – satunya. Ada banyak cara lain yang lebih mudah untuk dicoba, kok. Ini buktinya! Banyak orang ingin menurunkan berat badan, namun enggan melakukannya dengan olahraga.

Karena saat kita melakukan olahraga tubuh akan merasa capek. Alhasil, keinginan untuk memiliki berat badan ideal hanya berakhir dengan angan-angan tanpa ada tindakan.

Jika Anda merasakan hal yang sama, mungkin sudah saatnya Anda mengubah cara Anda menggunakannya. Dan anda bisa menurunkan berat badan tanpa harus melakukan olahraga.

Seperti bagaimana?

Berikut beberapa cara menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga.

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Jauhi Makanan Cepat Saji (Junk Food)

Makanan cepat saji (junk food) adalah sumber terbesar kenaikan berat badan kita sehari-hari. Timbunan lemak dalam tubuh secara terus menerus akan menumouk dalam tubuh saat kita mengkonsumsi junkfood. Dan kandungan gizi yang kurang dalam makanan cepat saji di anggap sebagai makanan yang kurang sehat.

Oleh karena itu, menghindari junk food adalah cara yang sangat penting untuk menurunkan berat badan dengan dampak yang besar. Cobalah mulai menggantinya dengan makanan sehat yang kaya protein seperti telur, ayam, atau ikan.

Perbanyak Asupan Buah dan Sayur

Cara efektif menurunkan berat badan berikutnya adalah dengan memperbanyak asupan buah dan sayur.

Saat makan buah dan sayur maka tubuh kita akan kaya serat dan tidak akan menimbun lemak. Selain itu, manfaat utama tentunya adalah menurunkan berat badan ke ukuran ideal.

Serat dalam buah dan sayur juga memiliki banyak manfaat yang baik dan bermanfaat bagi tubuh, lho! Jadi, mereka yang merasa kelebihan berat badan perlu membiasakan diri untuk makan lebih banyak buah dan sayuran.

Rajin Minum Air

Cara penting untuk menurunkan berat badan adalah dengan memperhatikan asupan minuman harian Anda.

Dalam hal ini, air adalah pilihan terbaik sekaligus paling wajib di antara semua jenis minuman yang ada. Seperti diketahui, sekitar 70 persen tubuh manusia adalah air, oleh karena itu air memiliki peran yang sangat vital.

Standar konsumsi air yang dianjurkan adalah 8-10 gelas atau sekitar 1,8 liter air per hari. Detoksifikasi tubuh juga akan secara otomatis tetap sehat dengan kita sering minum air putih.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Rajin Sarapan

Sarapan sangat penting bagi tubuh terutama untuk menjalankan aktivitas sehari – hari. Sayangnya, masih banyak yang sering menganggap remeh dan kemudian suka melewatkan sarapan.

Dengan melaukan sarapan tubuh kita akan lebih sehat dan kuat untuk melakukan aktivitas sehari – hari.

Sarapan sehat yang bisa Anda coba antara lain buah-buahan, biji-bijian, atau yogurt rendah lemak. Dengan anda melakukan sarapan maka anda secara otomatis akan mengurangi aktifitas ngemil.

Perbanyak Makanan Berserat

Lalu, makanan seperti apa yang direkomendasikan sebagai cara menurunkan berat badan? Makanan kaya serat menjadi kunci utama yang bisa dijadikan solusi menurunkan berat badan sekaligus sehat.

Pasalnya, makanan berserat bisa membuat Anda kenyang dalam waktu lama sehingga bisa mengurangi kebiasaan ngemil. Beberapa jenis makanan kaya serat antara lain berbagai sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji rami.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Membatasi Garam

Membatasi jumlah garam yang masuk ke dalam tubuh juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Biasanya, kadar garam tinggi ditemukan dalam makanan kemasan. Banyak dari makanan ini juga mengandung kadar natrium yang tinggi yang tidak baik untuk tubuh. Sebaiknya, pilihlah makanan dengan kadar natrium rendah dengan batas maksimal 140 mg per porsi.