BAGAIMANA MENGAJARKAN ANAK MENULIS NAMANYA

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengajari seorang anak menulis namanya? Di mana Anda memulai? Anda bahkan mungkin tidak membutuhkan pensil untuk memulai!
Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengajari seorang anak menulis nama khalifah? Di mana Anda memulai? Anda mungkin berpikir Anda mengambil pensil dan baru saja mulai. Sebenarnya ada banyak keterampilan prekursor yang perlu dipelajari anak-anak sebelum menuliskan namanya. Beberapa saran terbaik tentang cara mengajari anak menulis namanya bahkan tidak melibatkan mengambil pensil. khalifah

Terkadang anak-anak belum siap untuk benar-benar membentuk huruf nama mereka dengan benar, jadi daripada memulai kebiasaan buruk, cobalah aktivitas yang membangun pengenalan nama. Ini dapat dengan mudah digunakan sebagai stasiun masuk di kelas anak usia dini daripada benar-benar menulis nama Anda. Jika Anda membutuhkan ide lain untuk lembar masuk prasekolah, periksa Lembar Masuk Mingguan dan Harian untuk Penulis Awal. Lembar Masuk Mingguan dan Harian untuk Penulis Awal menyediakan perkembangan keterampilan pra-menulis.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang pentingnya keterampilan pra-menulis di sini.

Lingkari Nama yang Benar
Lingkari nama yang benar
1. Lingkari nama yang benar: Seorang dewasa menulis nama yang berbeda di atas kertas. Tugas siswa adalah menemukan dan melingkari nama mereka saja. Untuk kelas, tulis nama setiap orang di kertas beberapa kali dan fotokopi agar setiap anak dapat menemukan dan melingkari nama mereka sendiri.

Perburuan Nama Kotak Sensorik
foto 2
2. Pencarian Nama Kotak Sensorik: Lempar beberapa huruf ke dalam kotak sensorik. Siswa harus menemukan huruf dalam namanya dan disusun dengan urutan yang benar.

Klip Jepitan
foto 3
3. Nama Jepitan Jepitan: Tuliskan nama siswa pada tongkat kerajinan besar. Tuliskan setiap huruf namanya di setiap jepitan. Siswa harus menjepit huruf-huruf tersebut ke lokasi yang benar untuk “menulis” namanya.

Nama Tutup Botol
foto 4
4. Nama Tutup Botol: Tempelkan stiker pada tutup botol air daur ulang. Tulis surat di stiker. Siswa harus menemukan huruf dalam namanya dan tempatnya dalam urutan yang benar.

Nama Puzzle
foto 5
5. Nama Teka-Teki: Tuliskan nama siswa pada kartu indeks. Potong menjadi beberapa bagian tergantung pada kemampuan siswa. Siswa kemudian harus menyusun teka-teki tersebut untuk membentuk namanya. Pada gambar di atas, teka-teki bertambah kesulitan dengan teka-teki pertama hanya memisahkan huruf pertama dan sisa nama dan teka-teki terakhir adalah setiap huruf.

Temukan dan Warnai Nama Anda

6. Temukan dan Warnai Nama Anda: Berikut ini adalah kegiatan sederhana untuk membantu anak-anak mengerjakan pemindaian visual, diskriminasi visual, identifikasi huruf, dan keterampilan mewarnai. Tuliskan nama anak itu di kertas. Mintalah anak untuk mewarnai semua huruf di namanya. Jika anak tidak dapat mewarnai garis, Anda dapat menggunakan penanda titik atau stiker berwarna untuk mengidentifikasi huruf dalam nama anak. Unduh cetakan GRATIS di sini.