Cara Kirim Ikan Hidup Via Pesawat & Darat 100% Aman

cara kirim ikan hidup – Jika anda memiliki usaha ekspor ikan hias antar kota di Indonesia pasti sudah mengetahui bagaimana cara menjaga keamanan dalam pengiriman ikan. Nah buat kamu yang masih pemula yuk simak dulu hal-hal yang harus kamu ketahui agar pengiriman ikan hidup aman.

Hal Yang Harus Anda Ketahui dalam Pengiriman Ikan

Di bawah ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan saat mengekspor ikan hias hidup.

Kebijakan Pemuatan Ikan

Kebijakan kargo ikan sangat penting untuk Anda perhatikan ketika ingin mengekspor ikan ke antar kota manapun. Apalagi jika menggunakan via pesawat saat mengirim ikan. Biasanya ada kebijakan beban minimum dan maksimum.

Biaya Tambahan

Biaya tambahan atau biaya pengiriman ikan. Tentu saja, ikan Anda ingin memastikan mereka terpapar dengan aman dan selamat. Anda membutuhkan perlindungan lebih sehingga Anda membutuhkan biaya tambahan juga. Tidak rugi jika mengeluarkan sedikit uang untuk mengamankan ikan di tempat tujuan dibandingkan mendengar kabar buruk karena ikan yang diekspor mati bukan?!

Menangani surat karantina

Sebagai Anda yang memilih menjadi pengusaha di bidang budidaya ikan dan ekspor ke berbagai kota, Anda juga harus mengurus surat karantina sebagai dokumen perjalanan. Karena kalau tidak diurus, tidak bisa mendapatkan izin ekspor.

Ya itu benar. Surat karantina yang juga bisa disebut surat perjalanan merupakan salah satu syarat pengiriman barang, baik ikan hias maupun tanaman hias ke luar pulau. Oleh karena itu, jangan remehkan soal pengurusan surat karantina.

kerapian dan akurasi

Anda ingin mengekspor ikan hias hasil budidaya dengan selamat sampai tujuan, bukan karena harus memperhatikan kerapian dan ketentuan packing atau pengemasan.

Oleh karena itu jika ingin melakukan pengemasan sendiri harus memperhatikan media yang digunakan, karena hal ini akan mempengaruhi kerapian dan keakuratan sehingga ikan hias yang anda ekspor selamat sampai tujuan.

Selain itu, Anda harus memperhatikan apakah ikan tersebut memiliki kondisi yang cukup baik atau tidak untuk dikemas dan diekspor ke tempat tujuan. Jika kondisinya tidak sinkron, sebaiknya ditunda dulu.

Tentunya melalui jalur darat, Anda bisa memilih banyak jasa pengiriman ikan hidup. Tentunya pengiriman ikan hidup ini melewati beberapa tahapan yang tidak jauh berbeda seperti yang dijelaskan di atas. Yang penting bisa mendapatkan sertifikat karantina, maka semua jasa pengiriman akan dibuka untuk anda yang ingin mengirim ikan hias hidup.

Jika suatu saat Anda sudah menjadi pengusaha budidaya ikan cupang yang sukses dan mencoba untuk mengekspor ke berbagai daerah di Indonesia atau ke berbagai negara tentunya harus menggunakan jasa yang terpercaya dan aman ya. sehingga ekspor berhasil dan baik sampai mencapai tujuan.

Jika Anda masih mencari perusahaan jasa pengiriman ikan yang aman, mungkin solusinya ada di Transloka. Transloka adalah perusahaan jasa terpercaya yang dapat Anda andalkan. Tentunya Raskita akan bekerja dengan baik untuk pengiriman ikan cupang ke tempat tujuan Anda dengan keamanan yang terjamin. Ingin mengirim ikan cupang ke berbagai kota? Anda bisa menghubungi Transloka!

Raskita Group atau Transloka adalah perusahaan yang bisa anda hubungi jika anda ingin tahu cara kirim ikan hidup atau mengekspor ikan hasil budidaya tersebut. Jangan khawatir, di tangan Raskita semuanya akan baik-baik saja, apalagi Anda bisa mengirim ikan dengan aman dan damai. Ya, tidak bisa dipungkiri keamanan yang diciptakan oleh Raskita.