Cara Membuat Jasuke Enak Mudah Untuk Jualan

Jasuke merupakan singkatan dari jagung susu keju. Seperti namanya, camilan ini terbuat dengan bahan utama jagung manis. Identik dengan jajanan kaki lima, jasuke nggak hanya dijual di pinggir jalan. Camilan manis ini juga dijual dengan harga premium di pusat-pusat perbelanjaan.

Rasanya yang manis dan gurih membuat camilan ini banyak disukai. Rasa jagung manis yang alami membuat bahan utama ini bisa dikombinasikan dengan bahan tambahan lainnya. Selain ditambah dengan keju dan susu, kamu juga bisa menambahkan cokelat atau selain. Nggak cuma disajikan manis, jasuke juga nikmat ditambah dengan bubuk balado atau saus pedas.

Sesuai namanya, cara membuat jasuke ini cukup menggunakan bahan-bahan simpel, seperti jagung manis, susu dan keju. Kamu bisa menambahkan bahan lainnya sesuai selera. Untuk membuat jasuke semakin lezat, beberapa orang juga menambahkan margarin atau bumbu lain seperti garam, lada, hingga bubuk cabai.

Nggak cuma digemari anak-anak, jasuke juga jadi camilan nikmat yang disukai orang dewasa. Kamu bisa membuat jasuke sendiri dengan resep yang mudah diikuti.

 

Resep Jasuke Untuk Jualan

Jasuke: Jagung, Susu, Keju Incaran Milenial. Bikin Yuk!

Bahan-Bahan :

  • 2 Buah Jagung Manis
  • 1 Liter Air
  • 2 Sdm Butter
  • Secukupnya Keju
  • 4 Sdm Susu

Cara Membuat Jasuke :

  1. Siapkan bahan-bahan lalu kukus jagung sampai empuk.Kemudian tambahkan butter, susu, dan keju parut.
  2. Setelah semua tercampur rata dan margarin meleleh, aduk rata.
  3. Sajikan di atas mangkuk dengan taburan keju sesuai selera

Nah tadi adalah resep jasuke yang bisa kalian coba untuk jualan semoga bermanfaat ya selamat mencoba. Berikut ini adalah peluang usaha jasuke yang masih terbuka lebar dan juga hanya butuh modal kecil.

 

Cara Memulai Bisnis Jasuke

Bisnis jasuke atau jagung susu keju jadi salah satu peluang bisnis kuliner bermodal kecil. Diminati karena bahan baku jagung merupakan panganan favorit. Diketahui jika jasuke merupakan makanan khas yang berasal dari Jawa Barat.

Makanan ini adalah campuran dari jagung, susu, dan keju sesuai namanya. Agar jasuke untuk jualan semakin berbeda banyak pelaku bisnis jasuke menawarkan inovasi rasa jasuke yang unik.

Selain karena rasa jagung enak, manfaat yang ditawarkan pun besar.Mengonsumsi jagung disebut baik untuk pencernaan. Anda juga akan terhindar dari yang anemia. Panganan ini juga cocok bagi yang ingin menaikkan berat badan. Tidak ketinggalan, jagung juga memiliki kandungan karbohidrat sehingga bisa jadi sumber energi.

Untuk memulai bisnis jasuke maka ada beberapa hal yang dipersiapkan.

Pertama, menentukan terlebih dahulu target marketnya. Pasalnya, setiap kategori target market akan memiliki strategi yang berbeda. Mulai dari anak sekolahan, anak kampus, karyawan kantor, atau bahkan masyarakat umum.

Kedua, menentukan lokasi berjualan. Jika target market Anda adalah anak sekolah maka pilihan lokasi terbaik berada dekat dengan kawasan sekolah. Namun, jika target market masyarakat umum maka Anda bisa lebih bebas memilih lokasi. Dengan catatan lokasi pun strategis dan mudah ditemukan. Begitupula, jika target market Anda karyawan kantor atau anak kampus. Menyiapkan penjualan secara online jadi cara yang paling efektif. Pilih kerjasama dengan ojek online. Plus, aktif di media sosial agar pelanggan dapat memesan makanan dengan mudah.

Ketiga, mencari resep untuk bisnis kuliner ini. Agar mendapatkan rasa yang pas maka pastikan sudah melakukan tes pasar. Coba cari masukan dari orang terdekat sehingga produk jasuke yang akan dijual jaminan disukai.

Keempat, pastikan Anda juga sudah mulai membuatkan akun media sosial. Dengan membuat akun media sosial khusus jasuke akan membantu penjualan secara online. Selain itu, aktif membalas komen atau rajin mengunggah konten yang menarik menjadi cara menarik pembeli.

Kelima, mengemas promosi yang menarik jadi senjata ampuh dalam memasarkan produk jasuke. Maksimalkan juga promosi dari mulut ke mulut. Misalnya, promo gratis untuk pembelian dua porsi. Atau diskon 50% jika merekomendasikan dalam akun media sosialnya.  Sehingga Anda bisa melibatkan pembeli langsung untuk berpromosi.

Keenam, tidak ketinggalan yang paling penting dan utama adalah modal. Bisnis jasuke terhitung menjadi bisnis yang aman bagi pemula. Pasalnya, modal yang akan digunakan tidak terlalu besar. Anda cukup menyiapkan modal sekitar Rp 3 jutaan.

 

Memilih Paper Cup Kemasan

Salah satu hal yang menarik dari suatu bisnis makanan adalah kemasannya. Untuk itu, dalam merintis bisnis jasuke paper cup kemasan menjadi poin penting yang harus diperhatikan.

Ada pun paper cup untuk kemasan ini terdiri dari berbagai jenis. Anda harus mengenali jenisnya agar bisa memilih yang sesuai. Jenis yang pertama adalah hot cup. Jasuke merupakan cemilan yang nikmat dihidangkan sangat hangat. Untuk itu, ada baiknya Anda memilih paper cup pertama ini untuk kemasan jasuke Anda. Ada juga cold cup.

Tentu saja cup keua ini paling cocok untuk mengemas minuman atau makanan yang enak disajikan saat dingin. Ada juga single wall. Pada paper cup ini bisa digunakan untuk mengemas makanan panas atau pun dingin.

Anda bisa memilih single wall sebagai kemasan jasuke. Ada juga yang keempat Flat Wrap. Pada jenis paper cup ini terdapat kertas pelapis luar yang menahan panas dari makanan. Paper cup ini juga cocok dipilih sebagai kemasan jasuke.

Baca Juga :