Inilah Cara Membuat Popcorn Dari Jagung Biasa

Hallo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa resep dan juga cara membuat popcorn dari jagung biasa sehingga sangat cocok untuk kamu yang menyukai rasa dari sensasi gurih dan juga nikmatnya makanan ini.

Kalian pasti sudah tahu bukan dengan makanan atau cemilan yang satu ini, cemilan yang terbuat dari bahan dasar berupa jagung yang segar dan juga sangat cocok untuk diolah menjadi makanan kekinian seperti cemilan popcorn yang sangat bikin ketagihan.

Oleh karena itu, saya akan membagikan beberapa resep-resep kekinian dan juga cara membuat popcorn dari jagung biasa yang dapat kalin coba dan juga kalian praktikkan dirumah kalian masing-masing, saya jamin rasanya akan sangat nikmat dan bikin nagih.

 

Sejarah Popcorn Kekinian

Popcorn adalah salah satu makanan populer dikalangan anak-anak hingga anak remaja yang sangat suka memakan makanan olahan yang terbuat dari jagung ini, makanan ini sudah ada sejak zaman dahulu hingga zaman sekarang dan juga sangat terkenal sekali.

Makanan atau cemilan ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu hingga zaman sekarang, seiring perkembangan zaman dan juga percepatan waktu, popcorn sudah banyak seklai yang berubah. Dimulai dari kemasannya yang semakin kece dan juga memiliki banyak sekali varian rasa.

Popcorn sudah sangat dikenali dengan makanaan yang disajikan oleh suku indian aztec yang beraada pada negara mexico sejak abad ke-16. Konon katanya makanan ini disajikan khusus untuk melakukan upacara pengormatan untuk para dewa aztec pada saat itu.

Oleh karena itu, saya akan membagikan kepada kalian resep dan juga cara membuat popcorn dari jagung biasa yaang bisa kalian coba dan juga kalian praktikkan dirumah kalian dan juga jangan ragu-ragu untuk mencoba resep yang sangat lezat dan renyah ini.

 

Cara Membuat Popcorn dari jagung biasa Yang Anti Gagal

1. Popcorn Dari Jagung Biasa Campur Jeruk Nipis

1. Popcorn Dari Jagung Biasa Campur Jeruk Nipis

Bahan-Bahan :

  • 250 gram jagung untuk popcorn
  • Margarin, secukupnya saja
  • 1 gelas daun ketumbar
  • 1/2 perasan air jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam halus

Cara Membuat Popcorn Dari Jagung Biasa Campur Jeruk Nipis :

  1. Siapkan semua alat dan juga bahan yang akan kalian gunakan, lalu ambil panci dan taruh diatas kompor, nyalakan api kompor ukuran sedang saja. Masukkan margarin kedalam pancinya dan juga jagung popcorn.
  2. Tunggu selama kurang lebih 5 menit hingga didalamnya terdengar letupan, jika sudah meletup aduk-aduk terlebih dahulu agar semuanya matang dengan  merata.
  3. Jika sudah matang, taruh popcorn ke wadah yang sudah disediakan, kemudian sisishkan terlebih dahulu popcornnya.
  4. Kalau popcorn sudah dingin siapkan terlebih dahulu agar bisa diaplikasikan dengan mudah.
  5. Potong-potong terlebih dahulu daun ketumbar secara kecil-kecil, kemudian taburkan potongan kedalam makanan popcorn tadi. Aduk-aduk hingga semuannya benar-benar merata.
  6. Jika sudah, massukkan juga garam secukupnya dan juga air perasan jeruk nipis kedalam popcorn. aduk-aduk hingga semuannya benar-benar merata jangan lupa icip rasa terlebih dahulu.
  7. Kemudian jika sudah terasa pas, popcorn siap disajikan dan juga dihidanagkan bersama teman-teman dan juga sahabat tercinta kamu.

Nah jadi seperti itu guys resep dan juga cara membuat Popcorn Dari Jagung Biasa Campur Jeruk Nipis yang bisa kamu coba dan juga kamu hidangkan untuk teman, sahabat, keluarga ataupun sanak saudara kamu. Jika kamu ingin lebih simpel, gunakanlah mesin popcorn jika punya.

Untuk resep yang kedua atau resep yang terakhir saya akan membagikan resep dan juga cara membuat popcorn dari jagung biasa yang memiliki rasa yang berbeda dan juga jauh lebih nikmat dibandingkan dengan resep-resep yang sering kamu lihat diinternet. Yuk kita pelajarin.

2. Popcorn Dari Jagung Biasa Campuran Caramel Yang Nikmat

2. Popcorn Dari Jagung Biasa Campuran Caramel Yang Nikmat

Bahan-Bahan :

  • 200 gram jagung popcorn
  • 1 sendok makan minyak sayur

Bahan Tambahan :

  • 4 sendok makan gula pasir
  • 125 gram unsalted butter 
  • 1 sendok teh garam (sesuai selera kamu)

Cara Membuat Popcorn Dari Jagung Biasa Campuran Caramel Yang Nikmat :

  1. Siapkan alat dan juga bahan yang ingin kamu gunakan, kemudian letakkan panci diatas kompor tersebut, nyalakan api kompor dengan ukuran sedang saja. tunggu hingga menjadi panas.
  2. Kemudian tuangkan minyak dan diamkan hingga minyaknya menjadi panas, untuk mengetes sudah panas atau belum, bisa masukkan satu biji jagung kedalam panci tersebut.
  3. Jika jagungnya terasa meletup itu tandany minyak sudha panas dan juga siap untuk digunakan oleh kamu.
  4. Kemudian masukkan smeua jagung kedalam panci, tutup panci tetapi jangan terlalu rapat karena untuk uapnya keluar.
  5. Kalau sudah jangan lupa untuk goyang-goyangkan panci agar semuannya tercampur merata dan hasilnya tidak akan gosong. Jika tidak digoyang-goyang maka hasilnya akan gososng dan tidak enak.
  6. Jika suara meletupnya sudah selesai itu tandanya popcorrn sudah matang dan siap diangkat dan didinginkan terlebih dahulu.
  7. Sambil menunggu dingin kita buat caramelnya terlebih dahaulu yuk, siapkan panci yang akan digunakan, lapiskan panci menggunakan mentega, masukkan gula pasir dan juga garam kedalamnya. Masak dengan api yang sedang saja.
  8.  Jangan lupa untuk melakukkan aduk-aduk terus menerus hingga gulanya meleleh ddan juga tercampur menjadi rata.
  9. Lalu diamkan hingga mendidih terlebih dahulu, masak-masak hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan, masak minimal waktunya adalah 10 menitan saja. Jangan terlalu lama agar tidak terasa pait dan tidak enak.
  10. Jika sudah matang angkat dan balurkan kedalam popcorn yang sudah didinginkan. Aduk-aduk hingga smeuanya tercampur merata.
  11. Kalau sudah tercampur, popcorn siap disajikan dan juga dihidnagkan bersama keluarga kamu tercinta.

Nah jadi seperti itu ya guys resep dan juga cara membuat Popcorn Dari Jagung Biasa Campuran Caramel Yang Nikmat, saya jamin rasanya akan jauh lebih nagih dan bikin melting dimulut. Jika kamu membutuhkan mesin kamu dapat memesannya di web Rumah mesin. 

 

Manfaat Yang Terkandung Didalam Jagung

1. Mempunyai sifat antioksidan

Kandungan yang terdapat pada jagung adalah kandungan antioksidan yang memiliki manfaat sebagai pencegah terjadinya penyakit kanker. Penyakit ini snagat ditakuti oleh masyarakat diseluruh dunia, sehingga jagung sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Maka dari itu jika ingin memiliki tubuh yang seehat dna tidak ingin terjangkit penyakit kanker, konsumsikanlah jagung sesuai yang dianjurkan oleh para dokter. Jika kamu mengkonsumsinyaa dengan baik maka manfaat yang djidapatkan juga akan sepadan.

2. Bisa Menurunkan Kolestrol

Selain aintioksidan, jagung juga memiliki manfaat berupa kandungan kolestrol baik yang sangat bagus untuk dikonsumsikan untuk tubuh kamu sehingga kamu sangat diwajibkan untuk mengkonsumsi jagung yang dibutuhkan oleh tubuh kamu dan konsumsilah sesuai kebutuhan.

Oleh karena itu, konsumsilah jagung sesuai yang dianjurkan dokter dan juga jangan lupa untuk memakan makanan yang memiliki kandungan berupa kolestrol yang memiliki kandungan kolestrol yang baik. Sehingga sangat bagus untuk tubuh kamu dan bisa membuat sehat.

 

Tips Dan Trik

Jika kamu ingin mendapatkan hasil popcorn yang sangat bagus maka masaklah popcorn seesuai dengan waktu dan juga langkah-langkah yang dianjurkan. Oleh karena itu, kalian harus mengikuti setiap step langkahnya agar mendapatkan hassil yang snagat bagus dan terbaik.

Kalau sudah matang kalian bisa memakannya ketika kalian sedang menonton film ataupun sedang menonton drama, sehingga mood kalian akan jauh lebih bagus dibandingkan ketika kalian menonton drama atau film tanpa mengkonsumsinya dengan popcron yang nikmat ini.

Nah Jadi cuma itu saja ya guys beberapa resep dan juga cara pengolahan popcorn yang lesat, sekian dan juga terimakasih.