Cincin Kawin Harus Emas Atau Tidak?

Perkawinan dan cincin memang seperti tidak dapat dipisah demikian saja. Sebagai lambang kesetiaan cincin dalam perkawinan jadi barang yang harus. Lantas panduan pilih cincin kawin apakah yang baik? Apa harus dengan bahan dasar emas?

Cincin Kawin Harus Emas Atau Tidak?

Sebetulnya tidak ada persyaratan khusus dalam cincin kawin. Awalannya cincin kawin ini dibikin dari rumput-rumputan yang dikepang jadi satu. Tetapi, beralih menjadi dengan bahan dasar emas sampai sekarang ini.

  • Cincin Perkawinan Menurut Penglihatan Islam

Karena budaya yang ada dari dahulu memakai emas sebagai material dasar pembikinan cincin. Karena itu sampai saat ini masih dipakai. Lantas bagaimana Islam menyaksikan emas sebagai perhiasan untuk dikenai khususnya cincin kawin?

  • Cincin Kawin Sebagai Budaya

Islam sendiri tak pernah mengarah ada penggunan cincin kawin. Mayoritas ulama sepakat jika cincin kawin datang dari budaya barat. Lantas apa cincin kawin harus atau mungkin tidak?

Dalam riwayat, cincin disimpulkan sebagai lambang kesetian dan memperlihatkan jika orang itu telah dalam ikatan perkawinan.

  • Cincin Kawin Sebagai Mahar

Banyak orang memandang jika cincin kawin emas bisa menjadi mahar. Karena banyak yang menduga jika cincin kawin emas ialah mahar.

Dalam sebuah hadits Nabawi disebutkan jika, salah satunya wujud dari mahar yang dapat diberi ialah cincin berbahan besi. Rasulullah SAW bersabda jika, berikan mahar walau cuma tercipta cincin dari besi.

Sebetulnya ini ialah persyaratan cincin kawin dalam Islam yang betul.

  • Cincin Emas Untuk Pria

Hukum Islam atur mengenai pemakaian cincin yang dibuat dari emas haram untuk dikenai pria. Karena menggunakan cincin ialah budaya karena itu tidak jadi masalah. Namun pilih bahan yang dapat dikenai untuk pria.

Bahan Cincin Kawin Yang Aman Untuk Pria

Ada beberapa material cincin yang dapat kamu tentukan buat kamu berikan di jemari tanganmu.

  • Perak

Penyeleksian perak sebagai material dasar cincin yang baik untuk dikenai sebagai lambang kesetiaan. Karena bahan yang lunak jadikan perak benar-benar gampang untuk dibuat.

Tapi harus kamu cermati karena perak ini benar-benar rawan sekali dengan guratan. Namun ini dapat kamu akali dengan kerap mengoles ulangi bila dirasakan telah diperlukan.

  • Palladium

Bahan yang ini banyak yang memakainya. Ini sebagai bahan cincin kawin yang halal untuk pria gunakan.

Ada beberapa keunggulan pada cincin ini, satu diantaranya tidak gampang tergesek dan tahan lama. Hingga tak perlu banyak perawatan khusus.

  • Zikronium

Banyak yang belum mengetahui bahan yang ini. Orang semakin banyak mengenali palladium, walau sebenarnya bahan satu ini dapat menjadi alternative juga.

Bahan ini terhitung aman pada guratan dan korosi . Maka dapat sekali buat kamu untuk jadikan material cincin kawimu.

Saat sebelum kamu mempunyai cincin sebagai lambang dalam perkawinan. Yakinkan lebih dulu panduan pilih cincin kawin kamu telah betul. Khususnya buat kamu yang memeluk agama islam.