Jasa Konsultan Pajak Tax Amnesty

Pernah dengar dengan istilah pajak tax amnesty? Ternyata masih banyak masyarakat yang belum memahami dengan jenis pajak yang populer pada era Presiden Jokowi ini. Akan tetapi tenang saja, karena pengurusan pajak akan lebih mudah dengan bantuan semacam jasa konsultan pajak Jakarta.

Mengapa harus menggunakan jasa konsultan? Alasannya karena masyarakat masih banyak yang belum memahami pengisian form bahkan tidak tahu kategori yang dinamakan harta bersih. Hal itulah yang menyebabkan banyak masyarakat yang terkena pajak Tax Amnesty berlari ke konsultan pajak.

Sekilas Tentang Tax Amnesty

Sesuai dengan Undang-Undang No 11 Tahun 2016 yang membahas tentang Pengampunan Pajak. Nah, Tax Amnesty merupakan penghapusan pajak terutang, namun belum diketahui sanksi administrasi perpajakan dan juga sanksi pidana perpajakan. Mengapa perlu dilakukan?

Tax Amnesty dilakukan dengan mengungkapkan harta serta membayar uang tebusan sesuai dengan peraturan Undang-Undang. Program Tax Amnesti baru saja dikeluarkan pada era Jokowi mulai dari bulan Juli 2016 sampai dengan April 2017.

Subjek Pajak Tax Amnesty Beserta Keuntungannya

Setelah memahami pengertian dari Tax Amnesty, lalu siapa saja yang menjadi subjek pajak? Subjek dari Tax Amnesty merupakan Wajib Pajak (warga negara Indonesia yang sudah memiliki NPWP atau tidak. Masyarakat yang belum melaporkan harta kekayaan, seperti rumah, tabungan, kendaraan, dan lainnya.

Baik secara perseorangan maupun badan usaha, maka wajib untuk membayar pajak Tax Amnesty. Apa keuntungan pajak Tax Amnesty? Siapapun yang mengikuti program ini akan mendapatkan keuntungan penghapusan pajak terutang, seperti PPh, PPN, sanksi denda, PPnBM, dan sanksi pidana.

Syarat Tax Amnesty Menurut Jasa Konsultan Pajak Jakarta

Merujuk pada peraturan Undang-Undang, setidaknya ada 6 syarat yang harus dipenuhi wajib pajak dalam mendapatkan Tax Amnesty. Keenam syarat itu antara lain:

  • Memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Perlu membayarkan uang tebusan.
  • Melunasi semua tunggakan pajak.
  • Melunasi tagihan pajak yang kurang atau tidak dibayar ketika sedang dilakukan pemeriksaan.
  • Menyampaikan SPT PPh terakhir bagi WP yang sudah memiliki kewajiban Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan.

Tertarik mengikuti program pajak Tax Amnesty lewat jasa konsultan pajak Jakarta? Langsung saja hubungi laman penawaran dan konsultasi pada link https://www.consultpro.id/. Urusan pajak jadi lebih mudah, cepat, dan aman tanpa terjadi kesalahan apapun.