Ada Banyak Pilihan Saat Memilih Interactive Whiteboard

interactive whiteboard

Jenis interactive whiteboard atau papan tulis interaktif yang pertama disebut papan tulis termal, yang hanya memiliki warna hitam dan putih. Jenis papan ini diproduksi dengan printer yang digunakan konsumen untuk mencetak gambar atau kata-kata pada kertas termal. Jenis papan tulis ini cenderung mudah digunakan, tetapi satu hal yang kurang adalah tidak adanya dokumen berwarna. Ada banyak ragam lain dari papan tulis interaktif yang kini tersedia.

* Jenis lain dari papan tulis adalah papan tulis warna yang merekam gambar berwarna pada permukaannya. Pengguna dapat menyimpan gambar atau kata-kata atau bahkan mendistribusikannya. Jenis papan tulis interaktif ini menyuguhkan konten yang penuh warna dan menarik sehingga membuat produk-produk ini sebagai aset penting di sekolah.

* Papan tulis interaktif yang portabel merupakan jenis lain yang ditawarkan untuk digunakan di ruang kelas. Perangkat ini adalah papan tulis biasa yang digunakan konsumen bersama dengan reseptor Ebeam yang terhubung ke papan tulis. Reseptor Ebeam terhubung ke port USB di komputer yang membuat semua papan tulis menjadi interaktif. Keuntungan yang diberikan dengan teknologi seperti ini adalah mudah digunakan dan bisa dibawa kemana saja.

* Jenis lainnya adalah papan resistif. Perangkat ini memiliki dua lembar bahan yang fleksibel, disebut resistif. Ruang udara yang sangat tipis memisahkan materi sebelum seseorang menyentuh papan, dan kemudian materi ini mendorong secara bersamaan ketika papan merasakan bahwa seseorang telah menyentuhnya. Ini akan merekam semua jenis sentuhan – baik yang berasal dari jari manusia atau pena. Anda juga dapat menemukan papan tulis elektromagnetik yang tersedia di pasaran. Mereka bekerja dengan menggunakan sensor elektromagnetik dengan sentuhan pena stylus, yang kemudian akan meneruskan data ke komputer.

* Anda juga dapat memilih papan tulis interaktif infra-merah dan optik. Jenis ini bekerja melalui penggunaan jari atau marker infra merah setelah papan disentuh. Perangkat lunak kemudian merasakan tempat di mana penanda ditempatkan.

* Jenis papan tulis interaktif lain adalah pola-titik yang tertanam di papan tulis. Jenis-jenis ini mengandung titik-pola pada area permukaan saat digunakan dengan pena digital khusus. Pena digital ini dilengkapi dengan kamera infra merah. Pena ini memindai pola yang dihasilkan oleh titik-titik untuk mengetahui lokasi mereka. Perangkat lunak dengan mudah mempelajari tulisan tangan seseorang dengan benar yang kemudian mentransmisikannya ke komputer.

* Papan tulis yang bekerja dengan pemancar gelombang ultrasonik pada dua sudut dan penerima gelombang di sudut lainnya. Menekan permukaan papan menghambat gelombang dan penerima merekam data.

Jenis-jenis interactive whiteboard yang digunakan dalam ruang kelas hanyalah beberapa yang paling umum digunakan, namun Anda akan menemukan model lain yang ideal untuk jenis pekerjaan yang Anda butuhkan.

Di melotronic.com, kami menyediakan beragam pilihan perangkat audio visual profesional seperti videotron, digital sigange, video wall, dan masih banyak lagi. Silahkan hubungi kami jika Anda memiliki kebutuhan akan perangkat tersebut.